5 Tips Sukses Lolos Seleksi Pramugari

Pramugari merupakan salah satu profesi yang banyak dicari oleh kaum wanita di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh gaji yang dianggap besar serta pengalaman yang dianggap lebih memuaskan dan menyenangkan jika dibandingkan pekerjaan lainnya.

Jalan-jalan gratis, menginap di berbagai hotel, serta memiliki pengalaman travelling dan budaya merupakan beberapa hal yang menjadi keuntungan bagi pramugari. Jika kamu berniat untuk menjadi pramugari, cek dulu tips sukses mengikuti seleksi pramugari ini :

• Sehat Jasmani dan Rohani

Untuk menjadi seorang pramugari, kamu dituntut untuk memiliki kesehatan yang baik secara jasmani dan rohani. Untuk itu, jagalah kesehatan dengan baik sebelum mengikuti seleksi ini. Selain itu, kriteria khusus yang diperlukan adalah tinggi badan minimal 160 atau 165 cm dengan berat yang seimbang atau proporsional.

• Tidak Menor

Banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi seorang pramugari dibutuhkan penampilan yang cantik sehingga banyak perempuan yang memilih untuk mempersolek diri mereka secara berlebihan.

Padahal, penampilan fisik yang berlebihan justru akan membuat si pewawancara menjadi kurang tertarik dengan performa-mu. Gunakan aksesoris dan tata rias secukupnya dan perlihatkan potensi komunikasi dan tingkah laku yang baik saja.

• Kemampuan yang Mumpuni

Salah satu nilai plus yang harus dimiliki oleh pramugari selain penampilan fisik yang sehat dan cantik adalah kemampuan yang baik dalam bidang akademik, wawasan, dan pengetahuannya. Untuk itu, belajarlah menguasai beberapa bahasa dan budaya agar bisa lolos seleksi pramugari.

• Percaya Diri

Kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting untuk menunjukkan kualitasmu dalam berpenampilan dan menarik perhatian banyak orang. Dengan penampilan fisik yang oke dan kemampuan akademik yang baik, kamu tentu akan lebih merasa percaya diri.

• Mencari Informasi

Informasi tentang pramugari juga harus dicari terlebih dahulu agar kamu bisa menjawab semua pertanyaan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pramugari. Untuk itu, carilah informasi penting sebanyak-banyaknya dan pelajari informasi tersebut agar kamu bisa bertanya sekaligus menjawab pertanyaan seputar tugas dan kapasitas pramugari saat wawancara. Sukses ya!

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/superdee.ceritanya

Leave a Comment