Aplikasi Windows Phone: World Cup Quiz

Masih dalam semangat menyaksikan Piala Dunia Sepakbola 2014. Yuk uji seberapa dalam pengetahuan Anda mengenai ajang piala dunia sepakbola dengan World Cup Quiz. Serunya, game ini menggunakan metode pemberian kartu kuning dan juga suara tiupan peluit wasit jika terjadi kesalahan.

Aplikasi World Cup Quiz

Demam Piala Dunia 2014 telah tiba. Di sela-sela pertandingan demi pertandingan meraih gelar juara pertama, mari uji pengetahuan mengenai peristiwa, tempat dan tokoh-tokoh dalam piala dunia sebelumnya. Jangan mengaku penggemar sepakbola jika masih salah dalam menjawab soal.

Berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan piala dunia sepakbola tersaji di sini dengan nuansa sepakbola yang kental. Jika Anda menjawab dengan salah, maka peluit wasit pun berbunyi, dan Anda akan mendapatkan kartu kuning. Hati-hati, jika melakukan kesalahan setelah mendapatkan dua kartu kuning, maka kartu merah pun menanti dan Anda terpaksa keluar dari permainan.

Ada 500 pertanyaan yang disiapkan pada game garapan JavaLangIT ini. Pertanyaannya seputar kiprah dan penghargaan yang diperoleh oleh pemain sepakbola dunia yang berperan dalam piala dunia. Pertanyaan lainnya berkaitan dengan jumlah kemenangan yang pernah diraih oleh suatu negara, pada tahun berapa suatu negara menjadi juara piala dunia, nama stadion atau negara tempat diselenggarakannya ajang piala dunia, nama bola dan maskot yang dipakai pada suatu piala dunia, dan masih banyak lagi pertanyaan lain yang berkaitan dengan piala dunia sepakbola ini.

Bagi yang kurang fasih berbahasa Inggris, dapat menjadikan bahasa Indonesia sebagai pilihan bahasa. Ya, game ini didukung tujuh bahasa, yaitu Inggris, Indonenesia, Portugis, Spanyol, Rusia, Perancis dan China. Selain itu tersedia pula pilihan untuk menentukan jenis huruf yang akan ditampilkan. Sehingga mata akan terasa lebih nyaman saat membaca pertanyaan.

Langkah Permainan

Langkah-langkah memainkan World Cup Quiz ini adalah sebagai berikut:

1. Pertama kali membuka aplikasi, tentukan bahasa yang akan digunakan pada game ini, misalnya [Indonesian]. Jika ingin mengubah pilihan bahasa dan jenis huruf, tekan tombol gir pada menu utama.

2. Setelah memilih bahasa, maka akan masuk ke menu utama. Tekan ikon joystick untuk mulai bermain. Sedangkan untuk melihat catatan rekor, tekan ikon bergambar piala.

3. Pertanyaan demi pertanyaan akan tampil, pilih jawaban yang menurut Anda benar, lalu tekan ikon bola di barisan bawah untuk mengkonfirmasi jawaban. Jika jawaban salah, maka peluit pun berbunyi, dan Anda mendapatkan kartu kuning.

4. Jika sudah mendapatkan dua kartu kuning, sebaiknya berhati-hati, karena jika kembali melakukan kesalahan maka Anda akan mendapatkan kartu merah dan harus keluar dari permainan. Tekan [Berbagi] untuk mempublikasi skor di jejaring sosial. Untuk bermain kembali tekan [Main Lagi].

Kelebihan Aplikasi

– Uji pengetahuan mengenai berbagai informasi yang berkaitan dengan piala dunia sepakbola

– Tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk bahasa Indonesia

– Catatan rekor nilai berdasarkan tanggal dan jam

– Tampilan huruf dapat dipilih sesuai selera

Kekurangan Aplikasi

– Catatan rekor nilai bersifat lokal, tidak dapat diadu dengan pemain lain di seluruh dunia

– Permainan berakhir jika menjawab secara salah sebanyak 3 kali dengan metode pemberian kartu kuning dan kartu merah

File game ini memiliki ukuran 3 MB. Anda dapat mengunduh dan memainkannya secara gratis dari Store di smartphone Windows Phone Anda. Selamat bermain!

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil

Leave a Comment