Bikin Foto Pernikahan Setelah Usia Perkawinannya Menginjak 68 Tahun

Ketika menjalani prosesi pernikahan, biasanya calon pengantin akan membuat foto perkawinan mulai dari pre wedding hingga acara resepsinya secara lengkap termasuk gaun pengantinnya. Hal ini sangat berbeda dengan jaman dulu ketika kamera masih menjadi teknologi yang belum begitu dikenal masyarakat.

Demikian pula dengan yang dialami Heqin Zou dan Chen, pasangan suami istri yang berasal dari China. Mereka menikah pada tahun 1946, sehingga tidak memiliki foto perkawinan. Atas dasar inilah kakek dan nenek yang tinggal di provinsi Hunan ini ingin membuat foto pernikahan meski usia perkawinannya sendiri sudah mencapai 68 tahun.

Seperti rilis yang dikeluarkan Dreamers, Heqin Zou merupakan seorang mantan tentara yang saat ini sudah berusia 93 tahun. Dia menjadi anggota militer saat masih berusia 17 tahun bahkan ikut melibatkan diri dalam perang Battle of Kunlun Pass.

Begitu pertempuran tersebut usai Heqin pulang kembali ke rumahnya kemudian menikah dengan Cunhua Chen pada 1946. Karena keadaannya belum begitu aman, mereka hanya bisa melakukan upacara secara sederhana sama menggunakan cincin pernikahan atau karangan bunga apalagi jas atau gaun mewah termasuk foto kenangan.

Beberapa puluh tahun kemudian Heqin mulai masuk masa pensiun pada tahun 1982. Sejak itulah dia sering mendapat kunjugan dari beberapa relawan. Di kesempatan tersebut, pria ini bercerita tentang kisahnya selama menjalani pernikahan ketika negara masih berperang.

Atas dasar inilah para relawan tersebut memberi bantuan pada pasangan ini untuk menjalankan mengulang proses pernikahannya kembali secara resmi termasuk proses pemotretannya. Di hari yang sangat istimewa tersebut Heqin dan Chen didandani layaknya pengantin baru.

Chen mengenakan busana putih dan diberi make up. Menurut pengakuannya, seumur hidupnya baru kali inilah dia bersentuhan dengan alat-alat kecantikan. Sementara itu Heqin menggunakan jas tuxedo yang juga baru pertama kali dipakainya.

Meski keduanya hanya bisa berjalan tertatih-tatih saja, namun pasangan renta ini tetap memiliki semangat tinggi untuk bergandengan tangan dan masuk dalam studio pemotretan. Menurut Heqin dan Chen, foto pernikahannya ini akan dijadikan media untuk menyatukan anak dan cucu-cucu mereka yang sekarang tinggal berjauhan.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300

Leave a Comment