Penulis: Paresma Elvigro

Penerbit: Qibla

Halaman: 296

Kategori: Agama Islam/Inspirasi

ISBN: 978-602-249-488-1

 

Being single before getting married? Nggak pacaran sebelum nikah? Serius? Mana bisa?

Ini serius dan pasti bisa! Nggak percaya? Coba saja baca buku ini dan ikuti perjalanan sang penulis menjadi single sebelum bertemu yang halal a.k.a menikah.

***

 

Pacaran sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat Indonesia. Bahkan ada yang berpendapat kalau tidak pacaran tidak gaul. Padahal, dalam Al-Qur’an ataupun hadits tidak ada anjuran untuk pacaran, yang ada langsung menikah.

Demi menjalankan syariat agama yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW, sang penulis, Paresma Elvigro, pun telah memantapkan hatinya untuk tidak berpacaran sebelum menikah. Namun, jalan yang harus ditempuhnya ternyata tidaklah mulus seperti yang ia kira, banyak rintangan yang menghadangnya bahkan nyaris mematahkan prinsipnya itu. Dengan berpegang kuat kepada janji Allah SWT ia pun berjuang, meski tertatih, untuk mewujudkan impiannya itu.

Dari banyak dan beratnya kejadian yang ia alami, ia pun ingin membagikan pengalamannya itu kepada para remaja muslim lainnya. Dengan berbagi, ia mungkin dapat membantu para remaja muslim, baik yang memiliki prinsip serupa maupun tidak, agar kuat dan dapat bertahan dalam menjaga prinsip menjadi single sebelum menikah.

Dalam buku ini para pembaca akan menemukan catatan-catatan kriuk sang penulis untuk tetap bertahan menjadi single. Misalnya, catatan saat ia berupaya untuk menjaga hatinya ketika virus merah jambu datang menghampiri, cara menghadapi cowok tak dikenal yang terus-menerus menerornya dengan sms untuk mengajak berkenalan, bertemu cowok yang langsung mengatakan I Love You padahal baru saja bertemu, kakak ketemu gede, sampai teman-teman yang menjodohkannya dengan cowok kece dan pintar di kampusnya.

Tak hanya memberikan pengalaman-pengalamannya, sang penulis juga memberikan tip-tip kriuk yang bisa dicoba para single fighter (sebutan bagi orang yang berkeinginan tidak pacaran sebelum menikah) di luar sana agar dapat bertahan menghadapi berbagai cobaan yang datang. Penulis juga memberikan ulasan-ulasan menarik bagi para pembaca yang ingin menjadi single fighter atau masih ada keraguan untuk menjad single fighter sehingga dapat berkeyakinan teguh.

Setelah baca buku ini, pasti tidak ada lagi yang takut menjadi single.

Single fighter? Siapa takut!!!