Grey dan Jingga: dari Komik Santai menjadi Komik Serius

Siapa sangka bahwa komik strip berjudul Grey dan Jingga kini berjejer di rak salah satu toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia? Para penggemar komik strip inipun menyambutnya dengan hangat, mereka bergegas ke toko buku Gramedia terdekat untuk membeli komik Grey dan Jingga serta memamerkannya di jejaring sosial masing-masing.

Apa itu Grey dan Jingga? Mengapa keberadaannya tampak fenomenal?

Grey dan Jingga adalah judul komik yang ditulis oleh seorang ilustrator dari Bandung bernama Sweta Kartika. Awalnya, Sweta hanya memamerkan karyanya tersebut di laman Facebook pribadinya. Akan tetapi, seiring meningkatnya penggemar, ia memutuskan untuk ‘menghadiahi’ para pembacanya dengan mencetak komik Grey dan Jingga serta memasarkannya di toko buku Gramedia.

Tak hanya komik, Sweta Kartika juga menjajakan soundtrack Grey dan Jingga dalam bentuk CD. Ia bekerjasama dengan beberapa temannya yang ahli di bidang musik dan mengemasnya secara apik untuk diperjualbelikan. Tampak di akun Facebooknya beberapa orang berfoto bersama dengan album CD Grey dan Jingga sebagai ungkapan kegembiraan atas rilisnya kumpulan soundtrack tersebut.

Grey dan Jingga merupakan sebuah komik yang bercerita tentang dua orang mahasiswa yang saling mencintai namun saling menutupi perasaan masing-masing di saat yang bersamaan. Komik ini disajikan sebanyak maksimal lima panel di setiap halamannya dengan kualitas ilustrasi yang sejuk dipandang mata. Cerita yang sederhana namun merepresentasikan kehidupan nyata juga menjadi kekuatan tersendiri, banyak pembaca yang membandingkan alur Grey dan Jingga dengan pengalaman cintanya masing-masing.

Selain menceritakan kehidupan pribadi Grey dan Jingga yang rumit karena saling tak membuka diri, komik ini juga menyajikan beberapa karakter menarik dengan kepribadian yang berbeda-beda.

Dharma dan Zahra contohnya, keduanya merupakan tokoh pelengkap yang sangat populer karena sifat mereka yang damai, penuh kejujuran, dan bijaksana. Ada pula Zaki yang frontal, namun kata-katanya selalu mengandung kebenaran yang tak dapat ditolak oleh Grey dan Jingga, atau bahkan pembaca sendiri.

Masih banyak lagi kejutan menarik yang dapat ditemukan pada komik Grey dan Jingga. Jika Anda termasuk pecinta cerita romantika, komik ini dapat menjadi teman waktu luang Anda. Segera serbu komiknya di Gramedia terdekat atau dengan mengirim e-mail ke [email protected] dengan subjek Pesan Komik Grey & Jingga untuk melakukan pemesanan secara online.

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/bima.whynot.noviandini

Leave a Comment