Smartphone LG G3 quad-HD masuk ke Amerika Melalui T-Mobile

Pelanggan layanan telekomunikasi T-Mobile di Amerika Serikat kini menerima pre order untuk ponsel cerdas LG G3, yang diharapkan akan masuk toko ritel pada 16 Juli 2014.

Hal tersebut membuat T-Mobile menjadi layanan telekomunikasi seluler pertama di Amerika Serikat yang menjual ponsel baru LG G3. Ponsel baru tersebut memiliki spesifikasi ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel WQHD. Produk canggih garapan LG ini juga akan diluncurkan segera di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Smartphone LG G3

Spesifikasi LG G3

Ponsel LG terbaru ini didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801, baterai dengan kapasitas 3000 mAh, perangkat lunak Android 4.4 atau KitKat, dual kamera dan beberapa fitur istimewa dari LG. Ada dua kamera yang dibenamkan pada bodi LG ini. Kamera utama terletak di punggung ponsel, resolusinya hingga 13 MP. Sedangkan kamera tambahan terletak di bagian depan dengan resolusi hingga 2.1 MP.

Fitur-fitur istimewa dari LG mencakup tombol volume dan tombol daya di bagian belakang telepon, bukan di bagian depan. Perangkat lunak “Knock Code memungkinan Anda untuk membuka peranti ini dengan menekan bentuk pada layar.

Ponsel LG G3 versi T-Mobile ini memiliki RAM 2GB, dan kapasitas media penyimpanan internal sebesar 32 GB. Untuk koneksi nirkabel, ponsel cerdas ini dilengkapi dengan Bluetooth, NFC, WiFi dan dukungan untuk jaringan 4G LTE T-Mobile. Layarnya menggunakan teknologi Quad HD IPS dengan resolusi 538 piksel per inci, ini adalah fitur yang paling tidak biasa untuk suatu ponsel.

LG G3 bukanlah satu-satunya ponsel yang memakai layar dengan teknologi lebih dari 1080 p, tetapi merupakan salah satu yang diluncurkan dengan operator telekomunikasi Amerika Serikat yang utama.

Harga yang dibandrol untuk LG G3 tanpa kontrak berlangganan layanan telekomunikasi adalah sebesar USD 598. Ini memang tak murah, tetapi sebenarnya sedikit lebih murah dari harga Samsung Galaxy S5 tanpa kontrak yang dibandrol sebesar USD 660 oleh T-Mobile. Begitu pula dengan harga HTC One (M8) yang dibandrol sebesar USD 636.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil

Leave a Comment