3 Keunggulan Mendasar dari Bisnis Internet

Ketika pikiran kita mengenai sebuah bisnis hanya terpaku kepada penjual dan pembeli semata, maka pikiran kita akan dikatakan mentok. Mengapa demikian? Jawabannya sederhana saja karena saat ini program bisnis tersebut bisa didapatkan tanpa adanya pembeli. Lantas, bagaimana bisa? Bisa saja karena semua itu terjadi dalam dunia maya.

Benar sekali, dunia maya seringkali dijadikan ajang untuk meraup keuntungan yang melimpah. Hal itu tidak hanya akan terjadi seputaran bisnis jual beli yang seperti dibahas di awal semata, melainkan lebih luas. Untuk bisnis memang bisa meliputi banyak hal, tidak terpaku hanya kepada cara jualan yang konvensional saja. Kita akan terlihat kaya, namun tidak akan terlihat bekerja.

Pernyataan tersebut memang ada benarnya. Coba tengok saja orang yang berkutat dalam bisnis online, mereka jarang sekali terlihat bekerja di lapangan. Mereka hanya memerlukan beberapa perangkat saja dan tentu saja dengan modal utama dalam kreativitas.

Ada beberapa keunggulan mendasar yang dimiliki oleh internet marketing.

1. Mudah dilakukan

Mudah di sini bisa diartikan sebagai suatu pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja, tanpa adanya latar belakang pendidikan. Kita hanya perlu mengenal apa itu internet (dunia maya) dan apa yang akan dibisniskan.

Untuk mencari bahan yang akan dipakai dalam bidang bisnis inilah yang perlu kita gali. Apakah kita akan berjualan produk yang kita miliki, jasa yang kita kuasai, video yang mengandalkan iklan dan bisa ditonton oleh masyarakat luas, ataukah blog yang berisikan tulisan/artikel yang memuat konten yang dibutuhkan masyarakat.

Semua itu bisa dikembangkan menjadi bisnis internet dan tentunya bisa menghasilkan banyak keuntungan. Dari poin ini kita tetap harus berpikiran bahwa mendapatkan keuntungan tidaklah mudah, namun bisa diusahakan dalam bisnis internet ini.

2. Utamakan kreativitas

Banyak orang beranggapan kecil atau besar pendapatan kita, rasanya tidak akan terlepas dari yang namanya kreativitas. Benar sekali karena inilah yang menjadi sumber utama darai berbisnis. Namun banyak orang yang belum memiliki atau bahkan sulit mengembangkan kreativitas ini. Dalam bisnis internet, hal ini sangat dibutuhkan.

Dengan adanya kreativitas ini, kita akan bisa mendobrak dalam hal bisnis apa yang akan dikerjakan. Ketika berbicara kita akan memulai bisnis dengan bentuk video, video seperti apakah yang akan diposting? Lalu dengan cara apa agar video kita bisa dilihat olah banyak orang? Semua pertanyaan tersebut memerlukan buah kreativitas sebagai jalan keluarnya.

3. Tidak perlu kerja lapangan

Mungkin inilah alasan terbesarnya selain keuntungan yang “mudah didapat” dalam berbisnis internet. Kita tidak akan dituntut untuk bekerja lapangan karena semua itu bisa dilakukan di dalam ruangan, termasuk kamar sekalipun. Kita hanya memerlukan perangkat seperti komputer atau laptop untuk menggerakannya.

Dari sisi keleluasaan memang menjadi nomor satu dibanding status sebagai karyawan kantoran. Kita akan memiliki waktu yang lebih fleksibel dan bisa dipadukan dengan pekerjaan lainnya. Banyak orang menyebutnya dengan freelancer.

Untuk melakukan dan menjadi seorang freelancer, mustahil bisa dilakukan dengan instan. Semua itu membutuhkan keseriusan yang tinggi. Akan tetapi, jalan untuk menjadi “kaya yang tidak terlihat” bisa kita upayakan. Salam sukses!

 

Leave a Comment