5 Camilan Tidak Biasa Ini Pas untuk Menonton di Bioskop

Aktivitas apa yang bisa dikatakan sangat nyaman untuk dilakukan? Meskipun ada banyak yang bisa disebutkan, namun rasanya akan sepakat jika menonton film di bioskop salah satunya. Menonton di bioskop merupakan aktivitas santai yang banyak dilakukan orang. Banyak film bagus dengan fasilitas yang bagus pula dan semua itu bisa memanjakan.

Namun jika dilihat lebih dalam lagi, aktivitas menonton di bioskop ini memiliki satu ciri khas, yakni camilan. Hampir di semua bioskop, bahkan tidak hanya di Indonesia, namun dunia camilan ini selalu ada. Camilan yang sama selalu ada di sana adalah pop corn. Pop corn sendiri bisa menjadi teman yang enak salama film tersebut diputar.

Akan tetapi, jika kita ingin bervariasi, mungkin bisa mencoba camilan ini dan sementara menjauhkan pop corn.

1. Sate

Semua orang tentu sudah mengetahui dengan nama makanan yang satu ini. Sate merupakan makanan yang dipotong kecil-kecil, kemudian ditusuk menggunakan kayu kecil. Penyajiannya diawali dengan cara dibakar di atas bara arang.

5 Camilan Tidak Biasa Ini Pas untuk Menonton di Bioskop 2

Camilan sate ini memang tidak biasa ketika dilakukan saat menonton film di bioskop. Namun hal ini bisa kita coba dengan membeli terlebih dahulu atau menyiapkannya sendiri.

Jenis satenya sendiri bisa dengan beberapa, bisa daging ayam, kambing, baso atau seafood. Penyajiannya juga akan lebih terasa nikmat jka disajikan dengan saus.

2. Seblak

Mendengar nama makanan ini mungkin masih terasa asing, khususnya yang bukan dari Sunda. Seblak merupakan camilan berbahan kerupuk yang direbus hingga lembek. Beberapa bumbu pelengkap lainnya ialah bawang putih, bawang merah, kencur, dan cabai.

5 Camilan Tidak Biasa Ini Pas untuk Menonton di Bioskop 1Seblak sudah banyak yang menjualnya. Namun jika masih ada waktu luang, kita juga bisa membuatnya sendiri karena sangat mudah. Selain itu, seblak juga ada yang keringnya dan terasa renyah. Tidak ada salahnya kita membawa camilan ini ke bioskop jika memang pecinta kerupuk.

3. Ceker ayam

Ada beberapa orang yang tidak menyukai ceker ayam, namun banyak juga yang ternyata menyukainya. Ceker ayam ini juga bisa disajikan dengan berbagai kreasi, disemur, diseblak, atau digoreng.

5 Camilan Tidak Biasa Ini Pas untuk Menonton di Bioskop 3

Bagian ayam yang satu ini memang lebih tepat disebut sebagai camilan, ketimbang makanan berat. Namun sedikit agak repot ketika menyantap ceker ayam ini karena harus menggunakan tangan secara langsung. Namun hal ini tidak berlaku bagi kita yang memang ingin mencoba hal-hal baru dan tentunya menyukai ceker ayam.

4. Batagor

Batagor menjai kuliner yang sangat khas di Jawa Barat. Namun memakannya di bioskop merupakan sesuatu yang jarang dilakukan. Batagor sendiri disajikan dengan porsi yang tidak terlalu banyak. Hal itu disebabkan bahan utamanya terbuat dari tepung terigu dan ikan sehingga jika terlalu banyak akan membuat perut kenyang.

5 Camilan Tidak Biasa Ini Pas untuk Menonton di Bioskop 4

Meskipun bisa dikatakan kurang tepat menyantap batagor saat menonton karena tidak sebanding antara porsi dan waktu film tersebut, namun tidak ada salahnya. Kita bisa membelinya atau membuatnya.

5. Rujak

5 Camilan Tidak Biasa Ini Pas untuk Menonton di Bioskop 5

Untuk yang menginginkan camilan sehat, barangkali bisa membawa rujak saat menikmati film di bioskop. Rujak merupakan camilan berbahan dasar aneka buah yang dipadukan dengan bumbu. Rujak sendiri ada beberapa jenis, namun yang biasa ditemukan ialah rujak ulek dan rujak cuka.

Itulah 5 camilan yang tidak biasa untuk menemani menonton film di bioskop. Adakah yang ingin mencobanya?

Leave a Comment