Alasan Google Banyak Digunakan sebagai Sumber Pencari Informasi

Internet memang sudah menjadi keseharian kita, bahkan bukan hanya yang suka dengan dunia digital, orang awam pun semakin melek internet. Banyak orang bilang bahwa internet memiliki jaringan yang sangat luas, bahkan dunia pun bisa digenggamnya. Hal itu memang benar adanya. Apalagi dengan hadirnya situs pencari yang bernama Google.

Lantas apa itu Google? Google merupakan situs yang sering dipakai oleh banyak orang. Itulah kenapa Google disebut sebagai mesin pencari. Kita bisa melakukan apa saja yang ingin diketahui dengan membuka situs www.google.com, kemudian masukkan kata kunci yang dimaksud.

Dengan seketika berita artikel-artikel yang dimaksud akan muncul. Dengan seringnya Google dipakai sebagai mesin pencari, hal ini menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Status ini mengalahkan Facebook yang juga sering dipakai banyak orang untuk mencari.

Hal ini pulalah yang semakin membuat kita semakin dekat dengan situs pencari ini. Beragam artikel pendukung semua kata kunci memang tersedia. Dengan begitu itu akan memudahkan kita dalam melakukan pencarian. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diketahui mengapa Google bisa mencari tahu sebanyak mungkin yang ingin kita ketahui.

1. Mudah diaplikasikan oleh pemula

Untuk masuk ke dalam situs Google ini memang sangat mudah. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kita hanya dipersilakan untuk mengetikkan alamat situsnya saja, dengan sekejap akan langsung terpampang layanan pencarian. Di dalamnya juga tidak diperlukan aktivasi atau pendaftaran yang terkadang membuat kita cukup pusing dan lama. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Google bisa dengan mudah mengetahui banyak hal. Hal ini tentu sangat mendukung untuk para pemula yang ingin berkenalan dengan dunia maya.

2. Jaringan yang sangat luas

Dengan hampir mempunyai jaringan di berbagai belahan dunia, hal ini membuat Google menjadi situs raksasa dalam hal pencarian. Hal ini pulalah yang mempermudah akses Google terhadap berita yang ingin kita cari karena dukungan oleh banyak server. Selain itu, teknologi yang sangat canggih juga kerap mendukung kinerja situs ini.

3. Banyak materi yang berbobot

Ketika kita mencari sesuatu di dunia maya, terkadang kita dimudahkan dengan materi yang ternyata tidak relevan. Namun dengan Google hal itu dapat diminimalisasi karena di sana banyak materi yang sangat berbobot. Dengan demikian, segala hal yang mengindikasikan kebohongan dapat dilihat dengan jelas.

4. Banyak yang mengisi konten

Rasanya tidak terlalu sulit untuk memberikan banyak informasi yang kita ketahui ke dalam dunia maya. Informasi tersebut pada akhirnya akan tersortir oleh Google sehingga akan mudah dicari oleh orang banyak. Hal inilah yang membuat mesin pencari ini banyak digunakan serta dianggap pintar. Setiap informasi yang digali oleh masyarakat memang beragam, namun berkembang sedemikian rupa. Inilah yang dinamakan informasi yang update dan Google mengharapkan hal yang demikian.

Dengan ulasan singkat tersebut, rasanya tidak salah jika menjadikan Google sebagai partner dalam sumber informasi kita. Banyak hal detail yang bisa dideteksi olehnya. Hal ini tentunya akan memberikan banyak kemudahan bagi kita.

Leave a Comment