Berkreasi Bersama Komunitas Penulis Cilik

Komunitas penulis cilik dibentuk dengan tujuan dapat mendorong anak kecil untuk menyukai menulis dan membaca. Menulis sebuah cerita membuat anak lebih berfikir kreatif.

Komunitas penulis cilik menyediakan ruang berkreasi bagi penulis cilik. Yang disebut penulis cilik ialah penulis yang masih bersekolah SD dan juga sampai SMP. Di masa anak-anak memang masanya mereka untuk bereksplorasi dirinya.

Hal itu disadari oleh setiap orang tua, maka mereka sering memasukkan anak-anak mereka ke dalam kegiatan yang dapat mengembangkan potensi diri si anak. Contohnya saja mulai dari les pelajaran, menyanyi dan juga les menari.

Memulai Menulis di Komunitas Penulis Cilik

Kegiatan tersebut akan sangat menyita waktu bermain anak. Tak heran jika anak tumbuh menjadi seseorang dengan pikiran yang kurang kreatif. Untuk membantu mengenal kemauan anak tak ada salahnya mencoba mengenalkan berbagai cerita menarik untuk menyegarkan pikiran mereka dari kegiatan lainnya.

Menuangkan semua ide-idenya ke dalam sebuah karangan. Walau karangan pertama masih sangat sederhana setidaknya sudah mewakili isi pikiran dan juga hati anak tersebut.

Jika Anak tertarik untuk menulis tak ada salahnya mendaftarkannya ke dalam komunitas penulis cilik. Anggota komunitas ini akan di bimbing menulis dari awal hingga mampu menulis karangan yang lebih komplek lagi.

Bimbingan di Komunitas Penulis Cilik

Bimbingan menulis di komunitas ini jauh berbeda dengan komunitas lain yang lebih banyak membahas tentang teknik, metode, dan cara menjadi penulis yang profesional. Di komunitas penulis cilik ini lebih mengedepankan agar anggotanya merasa nyaman dan senang berada di dalam kegiatan yang diadakan. Bimbingannya tidak harus tentang menulis tetapi diselingi dengan bermain dan bernyanyi.

Tujuan nya agar anak tidak merasa bosan dengan bimbingan yang diadakan. Selain itu anak mempunyai motivasi untuk menulis. Contohnya di Komunitas penulis cilik yaitu KPC Surabaya. Dengan Mengarang membantu perkembangan otak anak untuk lebih berfikir kreatif.

Ingin tahu informasi menarik lainnya tentang dunia tulis menulis? Kunjungi website penulispro.net.

Leave a Comment