Inilah Komunitas Penulis Perempuan Indonesia Terbaik

Komunitas penulis perempuan Indonesia atau KPPI yaitu suatu perkumpulan penulis perempuan yang ada di Indonesia dan terdiri dari beberapa daerah asalnya. Komunitas ini dibangun dengan tujuan untuk menambah dan mengembangkan hasil karya tulis Indonesia agar menjadi lebih baik.

Sejarah Terbentuknya Komunitas Penulis Perempuan Indonesia

Pada awalnya komunitas penulis ini terbentuk karena adanya dorongan dari perempuan-perempuan yang memang memiliki kegemaran untuk menulis dan menghasilkan karya tulis. Kemudian mereka bergabung membentuk komunitas ini yang terdiri dari anggotanya di seluruh daerah Indonesia.

KPPI dulu hanya ada satu di Indonesia, yaitu di pusat saja, akan tetapi untuk saat ini KPPI juga masuk pada lingkup daerah-daerah, hingga daerah kecil sekalipun.

KPPI dalam kepengurusannya dipimpin oleh seorang pemimpin, dan memiliki beberapa staffnya. Jika di pusat kepengurusan KPPI bisa mencapai 20 orang, tetapi jika di daerah biasanya hanya 10 orang saja. Komunitas penulis perempuan Indonesia terbentuk untuk mewakili perempuan perempuan Indonesia dalam mencurahkan perasaan atau isi hatinya pada sebuah karya tulis yang dapat dinikmati oleh pembaca ataupun penikmat karya tulis.

Komunitas Penulis Perempuan Indonesia Mampu Menjadi yang Terbaik

Selama ini perkembangan KPPI baik di pusat maupun di daerah-daerah cukup baik. Berdasarkan informasi yang didapatkan, anggota dari KPPI semakin hari juga semakin bertambah. Tidak hanya itu saja, prestasi yang dihasilkan oleh KPPI juga semakin membaik. Terbukti dari banyaknya kejuaraan yang diraih oleh anggota KPPI dalam setiap perlombaan.

Pada saat ada perlombaan besar-besaran tentang penulisan karya tulis, bahkan pemenangnya adalah perempuan semua dan itu merupakan anggota komunitas penulis perempuan Indonesia yang berhasil meraih juara puisi, novel, cerpen, dan essay di berbagai bidang.

Demikian artikel yang dapat disampaikan. Untuk mengetahui berita lain yang lebih menarik bacalah penulispro.com.

Leave a Comment