Kampanye Baca dan Menulis Komunitas Penulis Kediri

Dilatarbelakangi  keprihatinan, komunitas penulis Kediri ini lahir. Kampanye gemar membaca dan menulis merupakan aktivitasnya.

Komunitas penulis Kediri berulang tahun ke 2 pada 2014. Komunitas yang berpusat di Pare ini dikenal juga dengan nama Forum Aktif Menulis atau biasa disingkat dengan FAM.

Didirikan oleh 2 orang penulis muda, Aliya Nurlela dan Muhammad Subhan 2 maret 2012 silam. Tujuan komunitas ini jelas, yaitu untuk meningkatkan kecintaan menulis pada generasi muda, khususnya siswa berbagai tingkatan pendidikan, mahasiswa, maupun pada masyarakat umum.

Kampanye Gemar Menulis dan Membaca Komunitas Penulis Kediri

Sesuai tujuannya Forum Aktif Menulis ini aktif mengadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia kepenulisan dan buku. Dua hal ini dianggap sebagai salah satu latar belakang dan perkembangan sebuah negara. Hal itu telah dibuktikan di negara maju semacam Jepang maupun Inggris. Sedangkan di Indonesia, minat kepada buku dan menulis tergolong minim, hanya minoritas.

Sampai hari ini Forum Aktif Menulis sudah memiliki beberapa cabang seperti di kota Surabaya, dan Bukittinggi. Pasca letusan gunung Kelud, komunitas penulis Kediri ini mulai menyusun kekuatannya lagi. Harapannya agar di setiap kota bisa berdiri Forum Aktif Penulis ini.

Menyebar dan Berkembang, Kampanye Komunitas Penulis Kediri

Untuk memperluas dan mengembangkan organisasi Forum Aktif Menulis, salah satu cara yang dipakai yaitu dengan mengembangkan diri di sekolah-sekolah dan di tengah masyarakat. Sehingga komunitas ini akan terus berkembang.

Untuk membuat cabang Forum Aktif Menulis, cukup memulainya dengan meng add grup facebook Forum Aktif Menulis Indonesia “Aishiteru Menulis”. Kemudian ikuti diskusi yang digelar di grup tersebut.

Banyak sekali diskusi yang diadakan dengan berbagai tema dan topik. Sedangkan untuk bergabung dengan komunitas penulis Kediri ini, cukup hubungi Aliya Nurlela, sekjen FAM.

Untuk lebih mengembangkan bakat dalam dunia tulis menulis, bergabunglah dengan komunitas penulis. Contohnya bergabung dengan penulispro.net.

Leave a Comment