Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Orang Bule

Kebiasaan aneh itu identik dengan hal-hal gila. Ternyata bukan cuma hal gila aja yang dibilang aneh, hal-hal yang biasa juga bisa dianggap aneh. Buktinya, ada beberapa kebiasan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh orang bule. Lalu, apa kebiasaan aneh itu?

1. Makan Pakai Tangan

makan pakai tangan

Dari Sabang sampai Merauke wilayah Indonesia, bisa dibilang hampir semua makan menggunakan tangan. Kebiasaan ini rasanya wajar saja bagi orang Indonesia.

Sebab orang Indonesia identik kalau makan selalu ada sambel. Dan makan dengan sambel, akan terasa nikmat bila menggunakan tangan. Meski tidak semua orang Indonesia makan menggunakan tangan, namun kebiasaan ini masih ada.

2. Kerokan, Saat Masuk Angin

kerokan

Buat orang Indonesia, kerokan menjadi kebiasaan yang wajar dilakukan saat masuk angin. Apa itu kerokan? Kerokan sebenarnya merupakan salah satu cara yang digunakan orang Indonesia saat masuk angin.

Namun bagi orang luar negeri, kerokan menjadi salah satu bentuk penyembuhan yang sangat mengerikan. Kenapa? Mungkin karena setelah selesai, terlihat seperti bekas cambukan. Ya, memang terlihat mengerikan, namun katanya dengan kerokan tubuh terasa lebih nyaman.

3.  Masih Kecil, Sudah Dibelikan Handphone

Handphone

Gila, orang Indonesia memang super update dalam hal teknologi, khususnya gadget. Tidak heran, jika dalam menggunakan gadget orang-orang Indonesia terlihat agak berlebihan.

Lihat saja, anak-anak yang masih kelas 1 sd, sekarang sudah punya handphone. Bahkan handphone yang mereka miliki, jauh lebih canggih dibandingkan handphone kita.

Sebenarnya tidak masalah jika anak sd sudah mempunyai handphone sendiri, jika untuk keperluan komunikasi. Namun yang jadi masalah, saat handphone tersebut dijadikan sebagai ajang pamer. Tidak baik bukan? Untuk itu, sebaiknya anak sd jangan dulu dikasih handphone. Karena memang belum terlalu perlu.

4. Angkot Ngetem

Angkot Ngetem

Angkot itu sebutan untuk angkutan umum. Nah, terus apa itu ngetem? Orang Indonesia pasti tahu kan apa itu ngetem. Ngetem itu momen saat supir angkot yang kita naikin berhenti sebentar sampe angkotnya itu penumpangnya penuh.

Namun nyatanya, supir-supir angkot itu ngetem dalam waktu yang cukup lama. Siapa coba yang tidak jengkel? Tapi mau gimana lagi, namanya juga angkutan umum jadi harus ngikutin apa maunya si supir. Ya, kalau tidak mau ngetem, pakai motor atau mobil pribadi aja, gampang kan.

Nah, sudah tahu kan beberapa kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh orang bule. Sebenarnya tidak aneh, namun karena kebiasaan ini tidak ada di luar negeri, jadi dianggap aneh oleh orang bule.

Leave a Comment