Komunitas Para Penulis Muda Indonesia

Komunitas para penulis muda yang ada di Indonesia ini sangatlah banyak. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki beberapa komunitas besar.

Komunitas para penulis muda sekarang ini sudah bukanlah hal yang baru. Para penulis-penulis muda yang mempunyai ambisi untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan ide dan karyanya bisa mereka dapatkan dengan mengikuti atau menjadi anggota dalam sebuah komunitas penulis. Dalam komunitas ini juga bisa mendapatkan arahan dari penulis profesional dan yang sudah pernah menerbitkan sebuah buku.

Kenapa Banyak Sekali Komunitas Para Penulis di Indonesia

Sebagai negara yang dibagi menjadi pulau-pulau pastinya Indonesia memiliki berbagai ragam bahasa yang memperkaya bangsa. Dengan beragamnya bahasa setiap orang memiliki keinginan untuk mempelajari dari cara yang paling mudah. Sejak dulu cara yang paling mudah untuk belajar adalah melalui cerita.

Oleh karena itu sampai sekarang banyak anak-anak muda Indonesia yang menyukai cerita. Mereka juga akhirnya termotivasi untuk membuat sebuah karya yang baru dan bisa terkenal seperti karya yang lain. A

nak muda juga memiliki daya imajinasi yang tinggi sehingga bisa membuat berbagai karya yang bagus. Oleh karena itu komunitas para penulis terbentuk. Membuat sebuah kelompok dimana bisa saling bertukar pikiran.

Contoh Komunitas Para Penulis Muda di Indonesia

Komunitas penulis di Indonesia memang sangat banyak. Salah satunya FLP atau Forum Lingkar Pena. Forum yang dibentuk tahun 1997 ini didirikan oleh seorang novelist terkenal, yaitu Helvy Tiana Rosa. Di forum ini memiliki ribuan anggota mulai dari yang profesional sampai yang baru mulai tertarik dengan dunia tulis menulis.

Forum ini juga sudah memiliki banyak cabang hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Forum ini juga bisa ditemukan di beberapa negara yang disinggahi masyarakat Indonesia. Di komunitas para penulis ini kita bisa saling belajar, bisa meminta saran serta tips bagaimana cara agar menjadi seorang penulis.

Jika tertarik dengan komunitas penulis, bergabunglah di penulispro.net. Banyak informasi menarik yang bisa Anda dapatkan disini.

Leave a Comment