Komunitas Penulis Bandung Paling Terkenal

yang paling terkenal. Selain memang banyak penulis-penulis kawakan yang lahir di tanah Bandung, kondisi lingkungan di Bandung juga dapat berpengaruh terhadap munculnya para penulis hebat di Bandung.

Sejarah Lahirnya Komunitas Penulis Bandung

Faktor keturunan dapat memungkinkan seorang anak memiliki bakat menulis seperti orang tuanya. Kondisi lingkungan sekitar juga dapat menjadikan seseorang memiliki hobby untuk menulis. Bandung memiliki banyak perguruan tinggi yang baik dan terkenal, terlebih pada jurusan sastranya. Oleh karena itu, banyak kalangan baik itu mahasiswa maupun semua golongan yang hidup dalam lingkungan tersebut tergugah hatinya untuk membuat suatu perkumpulan atau komunitas.

Komunitas penulis tersebut terdiri dari segala macam kalangan, baik mahasiswa, pelajar, dan orang tua. Mereka bergabung bersama karena merasa memiliki kesamaan hobby dan tujuan tentunya untuk mengembangkan karya tulis di negeri ini. Komunitas penulis Bandung terbentuk dengan manajemen yang jelas, ada pembagian tugas dan fungsi dalam kepengurusannya, serta melindungi anggotanya atau penulis lainnya dalam komunitas tersebut.

Kemajuan Komunitas Penulis Bandung Saat Ini

Perkembangan jaman yang semakin modern, menyebabkan hasil karya tulis yang dibuat oleh penulis semakin beragam. Saat ini hasil karya tulis yang ada sudah dikombinasikan dengan sentuhan-sentuhan modern sesuai perkembangan jaman. Misalnya puisi yang dulu beredar berbeda dengan puisi-puisi baru karya penulis Bandung sekarang.

Kemajuan suatu komunitas para penulis di Bandung juga sangat dipengaruhi oleh penikmat para karya tulis baik di Bandung itu sendiri maupun daerah lainnya. Hasil karya yang telah diwujudkan oleh para penulis yang dapat dinikmati dan diterima dengan baik oleh pembaca, akan menentukan kemajuan komunitas penulis Bandung tersebut.

Untuk mendapatkan artikel lain yang lebih menarik bacalah artikel di penulispor.net.

Leave a Comment