Komunitas Penulis Fantasi Semakin Dikenal di Indonesia

Disadari atau tidak belakangan ini peminat terhadap tulisan ber-genre fiksi semakin meningkat. Komunitas penulis fantasi pun semakin banyak di gandrungi para penggemar cerita fiksi.

Komunitas penulis fantasi akhir akhir ini kita sering mendengar apa itu penulis fantasi. Tema-tema movie film komik dll yang ada sekarang juga sebagian besar bertema fiksi fantasi. Lalu apakah yang dimaksud dengan cerita fiksi fantasi dan apa itu penulis fiksi fantasi lantas apakah ada komunitas yang menaungi para penulis fantasi.

Mengenal Komunitas Penulis Fantasi, dan Pengertian Fantasi Secara Harfiah

Secara harfiah dapat diartikan bahwa cerita fantasi merupakan cerita khayalan yang  non sense atau tidak masuk akal. Tetapi anehnya semakin tidak aneh isi suatu komik, novel, film, dan anime yang dibuat justru semakin seru untuk ditonton..

Ambil contoh seperti film Lord of the ring, Superman, Transformer, Zombie, tema- tema dari film tersebut termasuk tema fiksi fantasi dan semua orang hampir menyukainya. Komunitas penulis fantasi disenangi karena isi cerita atau filmnya diisi efek-efek suara dan efek visual yang menarik juga alur cerita yang menarik.

Peran Komunitas Penulis Fantasi

Disinilah peran para penulis fantasi untuk menghasilkan cerita-cerita dan karya-karya imajiner, yang sebagian besar memang tidak masuk akal (bukan dalam artian negative). Selain dari film-film movie movie yang ada dibioskop sekarang, dongeng, mitos dan cerita rakyat juga bisa dimasukan dalam kategori cerita fiksi fantasi.

Biasanya setting waktu pada cerita atau film fiksi fantasi terjadi pada abad pertengahan. Karena memang cerita-cerita fantasi banyak terjadi pada abad tersebut.

Secara sederhana cerita fiksi fantasi berangkat dari khayalan manusia yang memang tidak ada yang masuk akal, kenapa tidak? Karena alam khayalan tersebut tidak sedang diwujudkan oleh manusia, masih mengambang pada alam imajinasi. Mengenai komunitas penulis fantasi sudah banyak terdapat di berbagai media sosial seperti facebook dll.

Ingin tahu berita menarik lainnya seputar dunia tulis menulis? Temukan berbagai artikel menariknya di penulispro.net.

Leave a Comment