Komunitas Penulis Jakarta yang Berasal dari Ibu Kota

Komunitas penulis Jakarta adalah sekumpulan penulis yang domisilinya berada di ibu kota (Jakarta). Komunitas penulis jakarta merupakan wujud dari apresiasi para penulis yang berasal dari Jakarta.

Dibentuknya komunitas ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat baca anak muda saat ini. Komunitas ini memiliki tujuan untuk memberikan sebuah kontribusi kepada bangsa Indonesia. Oleh karena itu komunitas yang didirikan pada tanggal 6 April 2007 dibentuk dan dikhususkan bagi mereka yang mau mengembangkan keinginan dan minat di bidang penulisan.

Pembentukan Komunitas Penulis Jakarta

Keprihatinan yang dialami dalam segi baca tulis membuat komunitas ini tak tinggal diam. Tidak membiarkan hal itu terjadi begitu saja.

Keresahan yang di alami saat ketika anak muda sudah tidak mengenal karya seni tulis dan rendahnya dalam membaca buku, membuat para simpatisan dan penulis merasa bersedih hati. Berawal dari kegundahan dan keprihatinan membuat para aktifis penulis Jakarta membuka mata untuk melakukan hal yang lebih baik.

Selaku penulis yang peka terhadap lingkungan yang membawa dampak buruk bagi generasi baru, maka terciptalah sebuah komunitas penulis jakarta. Dengan tujuan untuk membuka pola pikir dan olah rasa dimulai dari kita membaca dan menulis sebuah buku.

Karena dari hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap kelangsungan hidup dari perkembangan generasi baru. Sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa, penulis Jakarta tidak segan mengarahkan tulisan yang positif dari dan untuk pembacanya.

Kegiatan Komunitas Penulis Jakarta

Menggeluti bidang penulisan dan pengembangan sastra, kita secara rutin mengadakan diskusi di dunia tulis dan sastra. Kegiatan pelatihan, workshop, dan lomba juga diadakan secara rutin dan sudah berlangsung dengan baik di beberapa tempat di Jakarta.

Dalam hal penulisan, komunitas ini telah menerbitkan beberapa buletin sastra bernama jendela yang menampilkan sebuah informasi puisi, cerpen, cerbung. Komunitas penulis jakarta juga telah menggeluti bidang novel, cerpen, dan karya lainnya yang sudah diterbitkan dengan bekerjasama terhadap KPJ publishing.

Sekian informasi yang bisa disampaikan. Untuk informasi menarik lainnya, dapat Anda temukan di penulispro.net.

Leave a Comment