Komunitas Penulis Novel di Indonesia

Komunitas penulis novel sudah banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya komunitas penulis Bandung.

Komunitas penulis novel di Indonesia sekarang ini terus mengalami perkembangan dan telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Anggotanya pun beragam, dari seorang yang benar-benar menyukai dunia menulis dan membaca novel serta karya sastra lainnya, seorang editor buku, seorang mahasiswa, hingga ibu rumah tangga yang sedang memulai karirnya sebagai seorang penulis buku.

Beberapa Komunitas Penulis Novel di Bandung

Komunitas yang mengusung tentang tulis menulis karya sastra seperti novel, cerpen, cerbung, dan lainnya memang sudah banyak terbentuk. Salah satunya di Bandung. Bandung yang juga memiliki anak muda yang kreatif dan sangat artistik ini mempunyai beberapa komunitas yang dikhususkan untuk berkumpulnya para peminat karya sastra.

Komunitas yang terkenal di Bandung ada komunitas Penulispro, komunitas Kameo, komunitas penulis buku anak atau PBA, dan komunitas nulis buku club Bandung atau NBC Bandung. Keempat komunitas penulis novel dan penulis karya sastra Bandung ini sering mengadakan event. Event-event ini bertujuan membantu dan memperkenalkan tentang dunia menulis.

Kegiatan Komunitas Penulis Novel di Bandung

Dari keempat komunitas penulis Bandung tersebut, mereka sering mengadakan event atau kursus dan pembelajaran tentang tulis menulis dan tips dan trik bagaimana bisa menjadi seorang penulis yang hebat. Mereka juga melatih anak-anak muda yang memiliki minat di dunia tulis menulis terutama novel. Walau event yang mereka adakan tidak begitu besar, tetapi manfaat yang bisa didapatkan ketika mengikuti event dan kursus atau pembelajaran yang diadakan.

Sama seperti komunitas penulis yang ada di Bandung ini, komunitas-komunitas atau forum dan asosiasi penulis di kota-kota besar lainnya pasti sama. Visi dan misi yang ingin menciptakan anak-anak muda yang berbakat dalam bidang menulis sesuai tujuan terbentuknya komunitas penulis novel lainnya.

Ingin terjun ke dunia tulis menulis? Untuk mendapatkan informasi lebih jauh seputar dunia tulis menulis, bergabunglah di penulispro.net.

Leave a Comment