Komunitas Penulis Samarinda Paling Terkenal

Komunitas penulis Samarinda merupakan salah satu komunitas yang terdiri dari para penulis-penulis hebat yang bergabung karena memiliki kesamaan hobby, tujuan, dan kemampuan. Komunitas ini terbentuk belum lama, dan mulai mengalami kemajuan yaitu sejak 10 tahun terakhir.

Anggota Komunitas Penulis Samarinda

Dalam komunitas ini para anggota yang ikut bergabung tidak ditentukan jumlahnya. Dalam arti siapapun yang memiliki kemampuan, hobby, dan tujuan untuk menjadi seorang penulis dapat bergabung. Kami membuka kesempatan untuk calon anggota komunitas ini bebas, tidak dibatasi dengan umur.

Terbukti anggota komunitas kami terdiri dari anak-anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Pekerja, dan orang berusia lanjutpun ada yang bergabung bersama kami. Hanya saja untuk kepengurusan komunitas penulis Samarinda ini kami akan membatasi jumlah anggota pengurus harian yaitu sebanyak 10 orang untuk mengurusi administrasi harian di tempat komunitas itu berjalan. Antara pengurus komunitas dan anggota penulis harus terjalin interaksi dan komunikasi yang baik.

Komunitas Penulis Samarinda Mampu Menjadikan Para Penulisnya Lebih Hebat

Perkumpulan atau komunitas penulis ini memiliki keanekaragaman hasil karya tulis yang dapat dijual ataupun dipamerkan dalam sebuah acara. Hasil karya tulis tersebut misalnya adalah cerpen, novel, puisi, pantun, essay dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, dan lain-lain. Dalam komunitas ini, penulis Samarinda rutin diberikan pelatihan untuk membuat karya tulis yang lebih baik dan berkualitas.

Anggota dari komunitas kami dapat diakui lebih hebat daripada anggota komunitas penulis lainnya. Karena banyak dari angota kami yang karya tulisnya sering dimenangkan dalam acara perlombaan resmi dan lainnya. Misalnya perlombaan puisi tingkat kota dan provinsi sering dimenangkan oleh anak SD yang tergabung dalam komunitas kami.

Oleh karena itu, komunitas penulis Samarinda ini yang paling terkenal.

Itulah pembahasan yang dapat dilakukan, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya bacalah di penulispro.net.

Leave a Comment