KPP Komunitas Penulis di Jogja

Ada yang tahu KPP? Komunitas penulis di Jogja yang mewadahi berbagai bidang tulis menulis, dan kejurnalistikan.

Komunitas penulis di Jogja sudah lama diketahui adalah KPP (komunitas penulis Pelajar). Sudah banyak orang yang telah bergabung dengan KPP. Sementara untuk kegiatannya cenderung  banyak, mulai dari kunjungan ke penulis-penulis serta berbagai diskusi mengenai kepenulisan.

Kegiatan Komunitas Penulis di Jogja

Yang paling baru yaitu kegiatan bedah buku yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2014. Bertempat di Balai Kota, tepatnya ruang rapat 5 dan ruang rapat 6. Acara ini lebih tertuju pada memunculkan berbagai karya-karya baru. Acara yang digelar KPP ini diisi orang-orang pembicara yang terdiri atas jurnalis, dan beberapa pembicara yang tergolong muda

Acara yang digelar oleh KPP ini tergolong ramai dan antusias. Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh para pesert workshop komunitas penulis Jogja. Dengan berbagai latar belakang peserta membuat acara ini jauh lebih interaktif.

Ayo, Belajar Langsung di Komunitas Penulis di Jogja

Acara lainnya untuk menggembleng para anggota yaitu berkunjung ke penulis. Salah satunya yaitu Pak Darsan, salah seorang penulis lokal Yogyakarta yang telah sukses menerbitkan lebih dari 1000 ekslempar bukunya.

Beralamat di Wukirsari di Imogiri kecamatan Bantul. Kunjungan ini memiliki tujuan untuk menggali berbagai ilmu selagi para anggotanya liburan. Pak Darsan sendiri merupakan penulis LKS, berbagai karya yang telah dibeli oleh pemerintah dimana di kovernya tertera tulisan milik negara tidak untuk diperdagangkan, serta beberapa novel.

Banyak hal yang didapatkan dari kunjungan ke rumah Pak Darsan, mulai dari yang berkaitan dunia kepenulisan. Mulai dari berbagai proyek membuat science fiction, berbagai kiat menulis.

Kemudian mengenai budaya kontemporer mengenai minat baca. Pak Darsan juga berbagi kepada komunitas penulis di Jogja pengalaman dari kepenulisan.

Ingin mengenal lebih jauh tentang penulisan? Temukan berbagai informasi menarik tentang dunia penulisan di penulispro.net.

Leave a Comment