Mengenal Dunia Tulis Menulis di Komunitas Penulis Solo

Untuk para pecinta atau peminat pada dunia kepenulisan adanya komunitas penulis solo menjadi kabar baik. Forum yang berisi penulis senior hingga junior ini mampu mengembangkan potensi menulis dengan baik.

Komunitas penulis Solo, adalah komunitas penulis satu dari banyak komunitas penulis yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu komunitas penulis yang ada di Solo ini juga memiliki cabang yang berada di Jakarta. FLP Solo atau dikenal dengan forum lingkar pena merupakan salah satu nama komunitas untuk para pecinta dunia tulis menulis di kota Solo.

Bergabung di Komunitas Penulis Solo

Memang judul komunitas adalah untuk para penulis Solo, namun sebenarnya komunitas ini terbuka untuk umum bagi siapa saja yang berada dimana saja. Karena forum ini tersedia dalam bentuk online juga, bagi yang ingin bergabung hanya tinggal mengakses alamat webiste FLP Solo ini.

Setelah bergabung di komunitas penulis solo, Anda akan dipertemukan dengan anggota lainnya yang sama-sama memiliki ketertarikan di dunia tulis menulis. Dengan begitu, Anda bisa diskusi soal tulis menulis.

Tips agar Anda bisa bergabung dan mendapatkan ilmu yang dibagi di berbagai forum yang ada adalah dengan selalu aktif serta online. Keaktifan Anda seperti bertanya, menanggapi, dan berbagi ide menjadi kegiatan yang sangat menguntungkan diri Anda dan juga anggota lain. Maka, saat sudah menjadi anggota di FLP hendaklah selalu ‘menggabungkan’ diri terhadap komunitas tersebut.

Yang Ada di Komunitas Penulis Solo

Selain tentu saja forum aktif sebagai tempat berbagi dan belajar bersama, dalam komunitas penulis ini ada banyak informasi kegiatan kepenulisan yang bermanfaat bagi para penulis muda hingga penulis yang sudah senior. Informasi seperti kegiatan lomba menulis cerpen ataupun artikel-artikel hingga informasi seminar kepenulisan juga akan dibagi dalam komunitas.

FLP Solo tersebut juga terbiasa menghasilkan penulis baru atau tunas penulis baru. Dengan tujuan FLP yang ingin memperbanyak sosok seorang penulis, Anda para penulis muda yang ingin berkarya tentu saja bisa terbantu ilmu dan informasi dengan bergabung di komunitas penulis solo.

Sekian ulasan komunitas penulis Solo. Bagi Anda yang tertarik untuk menekuni dunia tulis menulis, bisa bergabung di komunitas penulis online. Salah satu contohnya adalah penulispro.net.

Leave a Comment