Sign In

Remember Me

Mengenal Smartphone Murah, Bukan Murahan, Tapi Berkualitas

Mengenal Smartphone Murah, Bukan Murahan, Tapi Berkualitas

Perkembangan teknologi di zaman sekarang ini sangat berkembang pesat, salah satunya adalah gadget. Gadget bisa berupa smartphone, laptop, tablet, dan lain sebagainya. Salah satu perusahaan ternama ASUS yang dikenal sebagai perusahaan teknologi dibidang komputer dan laptop.

Persaingan di dunia teknologi pun semakin pesat, berbagai ragam jenis produk ternama sampai produk tidak ternama berlomba untuk memasarkan sebuah hasil ciptaannya. ASUS pun mencoba mengeluarkan jenis smartphone bernama Zenfone.

Screenshot_1

ASUS Zenfone terdiri dari berbagai macam, diantaranya ASUS Zenfone 4, ASUS Zenfone 5, ASUS Zenfone 6. Smartphone jenis ASUS ini dibuat untuk kalangan kategori kelas menengah kebawah.

Pembahasan kali ini untuk ASUS Zenfone 5. ASUS Zenfone 5 ini pun memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk dipergunakan. Diantaranya memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi layar HD (720×1280) pixel, layar tersebut pun sudah dilengkapi dengan teknologi IPS (In Plane Switch) yang dapat menampilkan sudut pandang luas dan lebih tajam, sehingga nyaman untuk dipakai menonton video.

Untuk mengetahui lebih detailnya tentang smartphone ini, berikut adalah spesifikasi jelasnya tentang ASUS Zenfone 5;

1. Dilihat dari Segi Desain

Segi Desain

Desain dari ASUS Zenfone 5 ini, sangat minimalis dan nyaman sekali untuk digenggam. Bahan untuk body smartphone ini terbuat dari polycarbonate dengan variasi strip metal di tampilkan pada bagian bawah, agar terkesan dan terlihat menarik. Smartphone ini terbilang cukup ringan dengan berat 144 gram dan ketebalan 10.3mm, kasing belakang pun terbilang sangat menarik dan dapat diganti dengan berbagai macam warna yaitu putih, merah, hitam, ungu, dan emas. Posisi kamerapun aman dari sentuhan jari saat sedang digunakan, serta diikuti dengan LED Flash dibawah kamera tersebut.

2. Dilihat dari Segi Display

Display

ASUS Zenfone 5 ini memiliki layar 5 inchi dan sudah menggunakan LCD IPS beresolusi HD (720×1280) pixel. Banyak layar 5 inchi menggunakan 1080p, hal ini terjadi karena ASUS ingin menargetkan harga yang nyaman di kantong para kostumernya. Cerah gambar yang baik dengan kerapatan pixel 294ppi membuat ASUS Zenfone 5 ini terlihat nyaman untuk di pandang oleh mata. Smartphone ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 tujuannya untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap layar ASUS Zenfone 5 ini.

3. Dilihat dari Segi Performa

Peforma

ASUS Zenfone 5 memiliki baterai Li-Po dengan kapasitas 2050 mAh (Non-Removable) cukup aman dengan kapasitas baterai diatas 2000 mAh. Selain itu juga prosesor yang digunakan oleh Zenfone 5 ini Dual-Core Intel Atom Z2580 dengan chipset GPU PowerVR SGX544MP2 cukup menarik peminat dengan adanya prosesor Intel di dalam smartphone ini. Untuk RAM terbagi dua jenis ada Zenfone 5 dengan RAM 1 GB dan ada juga Zenfone 5 dengan RAM 2 GB, tentu saja peminat smartphone ini ingin memiliki RAM 2 GB agar pengaruh pada performa aplikasi di ASUS Zenfone 5 ini stabil.

4. Dilihat dari Segi Kamera

Kamera

Kamera pada ASUS Zenfone 5 ini sudah berada di level yang cukup baik dengan level 8MP dan lensa f/2.0, serta dilengkapi dengan LED Flash dan juga autofocus. Tidak hanya itu berbagai efek kamera dan aplikasi untuk foto juga sudah terdapat pada smartphone ini. Dan untuk kamera depan yang umumnya berada pada level di bawah 2 MP, ASUS Zenfone 5 ini memberikan 2 MP demi kesempurnaan untuk gaya foto selfie, chatting serta video call Anda.

5. Dilihat dari Segi Software atau Perangkat Lunak

Jelly Bean 4.3

ASUS Zenfone 5 ini memiliki sistem perangkat lunak Jelly Bean 4.3 Merupakan sistem operasi android tertinggi. Zenfone 5 ini bisa di upgrade menjadi versi android 4.4.2 atau yang lagi marak sekarang bisa dibilang versi KitKat, hanya saya menunggu versi official nya dari pihak ASUS. Smartphone ini pun memiliki kostum user interface yang disebut dengan ZenUI, yang telah dijanjikan memiliki banyak fitur serta aplikasi standar android versi terbaru juga disediakan dalam ASUS Zenfone 5 ini.

6. Dilihat dari Segi Fitur-Fitur Pendukung Lainnya

Zenfone 3

Smartphone Zenfone 5 ini mempunyai beberapa fitur pendukung lainnya, diantaranya; sensor utama accelerometer, proximity, dengan perangkat Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, dan juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 serta microUSB v2.0. dual SIM stand by dengan kemampuan jaringan 2G dan 3G sangat menguntungkan bagi kita yang memiliki 2 nomer handphone.

Kesimpulan dari smartphone keluaran ASUS dengan tipe Zenfone 5 ini memiliki layar bagus dan resolusi HD yang cukup, dan juga kelebihan dari fitur kamera yang sangat menunjang, cocok untuk Anda yang suka selfie, ataupun fotografi.

Dengan adanya ASUS Zenfone 5 ini, kita dapat merasakan sistem operasi android terbaru KitKat dengan harga murah. Hanya saja menunggu perilisan versi official dari pihak ASUS itu sendiri.

Perangkat keras untuk menunjang performa perangkat lunak dan display yang sudah cukup memadai maka dari itu ASUS memberikan harga yang sangat rasional. ASUS Zenfone 5 memang tidak tinggi spesifikasinya tapi sudah sangat berkualitas.


By

Leave a Reply