Pilih Mana, Mencintai atau Dicintai?

Cinta adalah anugerah yang diberikan Tuhan pada manusia. Kalau begitu pilih mana, mencintai atau dicintai? Mencintai atau dicintai dua-duanya soal cinta. Lalu, apa itu cinta? Setiap orang punya jawaban yang berbeda-beda akan definisi cinta. Namun yang lebih penting disini bukan memahami definisi cinta, melainkan berusaha untuk memaknai apa itu cinta.

Lebih baik mencintai atau dicintai? Pertanyaan ini mungkin ada di benak setiap orang. Lalu, apa jawabannya? Setiap orang mempunyai pemikiran berbeda akan hal ini. Bergantung dari sudut pandang setiap orang.

Kalau kamu disuruh pilih mencintai atau dicintai, pilih yang mana? Karena pada dasarnya mencintai atau dicintai adalah dua hal yang saling berkaitan. Misalnya orang yang pacaran, pasti dia mencintai pasangannya dan ada juga rasa ingin dicintai bukan. Nah, kalau gini jadi tambah galau kan, pilih mencintai atau dicintai.

Kalau dulu, mungkin cewek lebih milih untuk dicintai. Karena katanya, meski awalnya belum bisa mencintai, tapi seiring berjalannya waktu rasa cinta itu pasti tumbuh. Ya kalau tumbuh cinta, kalau tumbuh benci gimana coba? Masalah kan?

Beda halnya dengan zaman sekarang, cewek justru lebih milih untuk mencintai. Kenapa? Ya, karena cewek lebih nyaman dengan mencintai. Milih pacar itu gimana hati. Kalau hati udah klop, mau apalagi. Nah, kalau hati udah ngomong iya berarti rasa cinta itu udah tumbuh. Dan itu yang namanya cinta.

Terlepas dari pilih mencintai atau dicintai, hal yang terpenting adalah dengan siapa kita jatuh cinta. Cinta itu bukan sebatas aku suka kamu, kamu suka aku, melainkan lebih dari itu. Cari cowok yang juga bisa mencintai kamu apa adanya. Bagi cowok, mencintai itu berarti melindungi, menghargai, dan menyayangi. Meleleh banget kan dengernya?

Jadi, milih mana mau mencintai atau dicintai? Kalau disuruh pilih, ya mau mencintai sekaligus dicintai bukan. Untuk itu, cari cowok dari sifatnya, jangan karena parasnya.

Paras tampan seiring berjalannya waktu juga pasti pudar dimakan usia. Beda halnya kalau milih cowok darti sifatnya. Karena sifat seseorang itu udah nempel dalam kepribadiannya. Jadi, udah ga galau lagi kan milih mencintai atau dicintai. Pasti mau dua-duanya, mencintai dan dicintai.

Leave a Comment