Sekilas tentang Komunitas Penulis Muda

Bergabunglah dengan komunitas penulis muda, jika Anda adalah seorang remaja mempunyai hobi bakat menulis. Apa itu komunitas penulis muda?

Komunitas penulis muda adalah salah satu dari banyak komunitas yang menjadi wadah untuk para penulis muda dalam mengembangkan bakat dalam kepenulisannya. Komunitas ini hadir sejak pertengahan 2011 lalu dan mempunyai harapan yang besar, yaitu suatu saat nanti komunitas ini dapat menjadi sebuah komunitas besar yang ada di Indonesia.

Apa Sih Komunitas Penulis Muda?    

Pada awalnya komunitas ini di dirikan yang bertujuan untuk mengajak semua teman teman facebook agar dapat saling bertukar karya, baik itu puisi, cerita maupun karya tulis lainnya. Komunitas ini berharap dengan munculnya dia, akan dapat meningkatkan minat menulis para muda Indonesia.

Tahun 2012 komunitas ini membenahi diri dengan cara memperluas media. Yaitu dengan membuat blog komunitas penulis muda, dengan harapan hadirnya blog tersebut dapat memperluas ruang lingkup komunitas, bukan hanya di media Facebook saja. Dengan cara begitu, maka karya para penulis muda dapat di nikmati oleh banyak pengguna internet di seluruh dunia.

Komunitas Penulis Muda Membantu Menyelesaikan Permasalahan

Rasa malu adalah salah satu masalah yang menjadi sebuah kendala para penulis Indonesia untuk mempublikasikan hasil karya mereka. Banyak sekali jiwa muda Indonesia yang minder dengan karyanya.

Kebanyakan mereka yang anggota baru merasa minder jika mempublikasikan karya mereka. Mereka juga merasa bahwa karya mereka itu kurang layak untuk di terbitkan pada media umum.  

Menyadari adanya masalah tersebut, komunitas penulis berusaha untuk meyakinkan mereka yang merasa minder, bahwa karya apapun yang sudah mereka buat dan di kirimkan kepada komunitas ini akan di publikasikan secara langsung pada fanspage komunitas ini. Itu merupakan sebuah langkah awal untuk mengurangi rasa minder mereka dalam komunitas penulis muda.

Tertarik terjun ke dunia tulis menulis? Selain di komunitas penulis muda, bergabunglah di komunitas penulispro.net.

Leave a Comment