Punya kakak cowok itu nyebelin. Eits, kata siapa nyebelin, justru banyak keuntungannya loh!

Kakak Cowok

kakak adik
Kakak Adik | Foto : www.bensonlauphotography.com

Enak kali iya punya kakak cowok? Enggak tau kenapa, sering banget kepikiran kayak gitu. Seru kali iya, kalau punya kakak cowok. Biasanya sih yang suka mikir kayak gini tuh cewek-cewek. Emang apa sih serunya punya kakak cowok?

Berantem
Berantem | Foto : victorsvillage.com

Punya kakak cowok tuh seru enggak seru sih sebenernya. Kita harus ekstra sabar ngadepin tingkah dia. Biasanya kan kakak cowok itu identik sama jail, suka berantakin rumah, maunya menang sendiri, suka nyetel musik keras-keras, pulang suka malem, pokoknya nyebelin deh.

Tapi dibalik sikap nyebelinnya itu, ada untungnya juga punya kakak cowok. Nih 5 keuntungan punya kakak cowok.

1. Ada Tumpangan Gratis

Boncengan
Boncengan | Foto : mariska-blablablog.blogspot.com

Salah satu keuntungan punya kaka cowok itu ada tumpangan gratis. Misalnya kalau mau pergi ke sekolah. Buat ngirit ongkos, kita bisa minta anter ke dia. Tapi kadang, kaka cowok itu justru paling males kalau nganterin adeknya ke sekolah.

Banyak banget alesannya. Mau buru-buru ke kampuslah, mau ngerjain tugas sama temenlah, pokoknya anti banget deh kalau disuruh nganterin adeknya. Tapi setelah suara merdu mamah terdengar, “kak, anterin adeknya sekolah yah”. Mau enggak mau pasti ujung-ujungnya juga nganterin kok.

Tumpangan gratis itu bukan cuma berlaku pas mau berangkat sekolah, melainkan juga buat jemput. Nah kalau jemput sekolah kita enggak perlu mohon-mohon lagi. Toh, pasti mamah nyuruh kakak buat jemput. Iya kan?

2. Makan Gratis

Makan Ice Cream
Makan Ice Cream | Foto : www.flickr.com

Segala hal yang berlabel gratis itu pasti menyenangkan, termasuk makan gratis. Meski sering berantem, pasti ada momen pergi berdua sama kakak. Dan pastinya kalau keluar rumah, tapi enggak makan di luar ada yang kurang gitu rasanya. Enggak perlu jauh-jauh pergi ke mall, cari makan di pinggir jalan juga udah cukup.

Enggak usah gengsi-gengsi deh makan di kaki lima. Toh nyatanya juga makanan di kaki lima jauh lebih enak dibandingkan di mall. Coba aja makan di mall, rasanya biasa aja malah kadang hambar. Mall itu cuma menang tempatnya aja yang nyaman.

Beda sama makan di kaki lima. Suasananya emang kurang nyaman, entah karena suara bising kendaraan, asap knalpot, debu atau apalah. Tapi kalau soal rasa, yakin deh lebih enak di kaki lima. Bukan cuma rasanya yang enak, tapi harganya juga terjangkau. Pokoknya makan di kaki lima itu menyenangkan deh, apalagi kalau ditraktir sama kakak. Wah bahagianya tiada tara itu mah.

3. Bodyguard Gratis

bodyguard
Bodyguard | Foto : www.wikihow.com

Punya kakak cowok itu asset berharga banget deh. Selain bisa dapet tumpangan dan makan gratis, kita juga punya bodyguard gratis. Yups, kaka cowok itu ibarat bodyguard gratis. Bodyguard yang rela ngejagain kapan pun dan dimana pun tanpa digaji.

Se-cuek apapun kakak cowok, kalau liat adeknya diganggu sama orang, dia pasti bakal belain mati-matian. Dia bakal pasang badan buat jagain kamu dari cowok-cowok jahat. Pokoknya dia rela deh mempertaruhkan nyawanya buat kamu. So sweet kan.

4. Ngeceng Gratis

Cowok-cowok
Cowok-cowok | Foto : jordanpost72.deviantart.com

Kayaknya ini nih yang paling seru kalau punya kakak cowok, bisa ngeceng gratis. Kalau orang lain kan harus keluar rumah dulu nih buat cuci mata liat cowok-cowok kece. Kalau punya kakak cowok, enggak usah repot-repot keluar rumah, nanti juga cowok-cowok kece pada nyamperin. Kok bisa?

Ya bisalah, secara kan kakak kamu cowok, otomatis temen-temennya juga kebanyakan cowok. Dan biasanya cowok tuh paling anti bawa cewek ke rumah , selain pacarnya. Jadi, dia lebih suka ngajak temen-temen cowoknya buat main ke rumah.

Pacaran
Pacaran | Foto : aurora1dpreferences.tumblr.com

Dan pas temen-temen cowoknya main ke rumah, puas-puasin deh tuh mata buat liat yang kinclong-kinclong. Sebenernya sih enggak bisa jamin juga, temen-temennya cakep-cakep. Tapi pasti adalah 1 atau 2 yang kece. Seru kan?

Lebih seru lagi, kalau kakak kamu ngenalin temen-temennya ke kamu. Kalau kayak gitu kan, buka kesempatan kamu buat lebih akrab sama temen-temennya. Siapa tau aja ada yang nyangkut satu gitu. Kan enak kalau pacaran sama temennya kakak. Jadi kalau ngedate enggak perlu bingung janjian dimana, tinggal dateng ke rumah aja.

5. Belajar Cinta Gratis

Cinta
Cinta| Foto : anasahmed.wordpress.com

Kalau soal matematika atau fisika, jangan pernah ngandelin kakak cowok deh. Soalnya kebanyakan cowok tuh enggak terlalu suka sama rumus-rumus. Lain halnya kalau sama urusan cinta. Kakak cowok itu ibaratkan dokter cinta yang selalu tau solusi terbaik segala hal tentang cinta.

Coba aja curhat sama dia. Kebanyakan cewek sih bilang kalau lebih enak curhat sama cowok dibandingkan cewek. Mungkin karena kalau curhatnya ke cewek pasti tanggepannya sama. Tapi kalau curhatnya ke cowok, kita pasti dapet jawaban yang beda. Ya wajar aja sih, kalau cewek kan lebih pake hati jawabnya. Sementara cowok itu pake logika.

Kakak Beradik
Kakak Beradik | Foto : vi.sualize.us

Curhat tentang apapun pasti enak, apalagi kalau tentang cinta. Biasanya sih kakak cowok suka ngasih wejangan-wejangan gitu. Misalkan jangan terlalu sayang, nanti kalau akhirnya putus kamu sendiri yang galau. Atau pacaran mah enggak perlu serius-serius banget, bawa happy aja, anggap aja pacar itu kayak temen berbagi gitu.

Selain itu, biasanya kaka cowok juga selektif buat milih pacar buat adeknya. Kakak cowok pasti enggak mau adeknya sampe salah pilih pacar. Jangan heran, kalau awal-awal kamu pacaran, kakak cowok biasanya suka cuek atau terkesan jutek sama pacar kamu. Tapi lama kelamaan juga akrab sendiri kok.

Nah loh, ternyata seru banget yah punya kakak cowok. Banyak hal menyenangkan yang bisa kita dapet secara gratis. Seru kan?