Sign In

Remember Me

Blackberry Passport Siap Meluncur di Indonesia

Blackberry Passport Siap Meluncur di Indonesia

Dunia teknologi kini tengah diramaikan oleh kehadiran iPhone6. Tapi siapa sangka, di tengah kepopuleran iPhone 6 muncul pesaing baru, yaitu Blackberry Passport.

smartphone

Smartphone | Foto : berryflow.com

Seperti yang kita tahu, kehadiran iPhone perlahan mulai menggeser kedudukan Blackberry sebagai smartphone terlaria. Untuk itu, pihak Blackberry mengambil strategi untuk mengeluarkan beragam smartphone terbaru untuk menyelamatkan Blackberry di pasaran. Salah satu produk andalan terbarunya adalah Blackberry Passport.

Blackberry Passport

Blackberry

Blackberry | Foto : blackberries.ru

Iya, akhirnya Blackberry, vendor smatphone asal Kanada resmi mengumumkan smartphone andalan terbarunya, yaitu Blackberry Passport. Blackberry Passport resmi dilunculkan pada suatu acara di London, Inggris pada 24 September 2014 kemarin.

Peluncuran BB Passport

Peluncuran BB Passport | Foto : www.viralglobalnews.com

Sebenarnya, smartphone terbaru dari Blackberry ini sebutan awalnya adalah Blackberry Q30 atau Blackberry Windermare. Namun nampaknya, kalau dilihat dari strategi pemasaran, nama tersebut tidak ampuh untuk menarik perhatian banyak orang. Hal inilah yang membuat nama Blackberry Q30 atau Blackberry Windermare itu akhirnya diganti dengan Blackberry Passport.

Sesuai dengan namanya, Blackberry Passport ini ukurannya sebesar buku passport. Lalu, apa keunikan Blackberry Passport dibandingkan smartphone lainnya?

1. Layar

Layar Blackberry Passport

Layar Blackberry Passport | Foto : crackberry.com

Salah satu keunikan Blackberry Passport adalah dari bentuk layarnya. Layar Blackberry Passport sengaja didesain berbentuk kotak persegi. Coba lihat saja, smartphone mana yang layarnya berbentuk kotak persegi? Blackberry Passportlah yang pertama.

Bentuk layar kotak ini dirancang tidak sembarangan, tapi ada tujuannya. Tujuannya adalah untuk memberi area lebih luas bagi pengguna, baik secara vertical maupun horizontal. Meskipun bentuknya agak lebar dibandingkan smartphone pada umumnya, Blackberry Passport ini masih bisa disimpan di saku celana.

Blackberry Passport

Blackberry Passport | Foto : www.ctvnews.ca

Selain bentuknya yang unik, layar dengan resolusi 1440 x 1440 ini mampu menampung 60 karakter per baris. Sementara iPhone hanya mampu menampung 33 karakter per baris. Jadi bisa dibilang, dari segi layar, Blackberry Smartphone jauh lebih unggul dibandingkan iPhone.

Smartphone canggih berbasis OS 10.3 ini mempunyai keyboard yang sensitif terhadap sentuhan. Hal ini memudahkan penguna untuk melakukan pengetikan tanpa harus meletakkan jari pada layar. Canggih bukan?

2.  Speakerphone

Speakerphone

Speakerphone | Foto : forums.crackberry.com

Keunggulan lainnya yang dihadirkan pada Blackberry Passport adalah dari mode speakerphone. Pihak Blackberry menjamin bahwa mode speakerphone pada Blackberry Passport mampu menghadirkan suara yang lebih jernih dan keras dibandingkan smartphone lainnya.

3. Baterai

Daya Tahan BB Passport

Daya Tahan BB Passport | Foto : www.aktualpost.com

Mau handphone secanggih dan sekeren apapun, kalau baterai cepat nge-drop pasti tidak akan laku. Lalu, bagaimana daya tahan baterai pada Blackberry Smartphone? Pihak Blackberry tidak sembarangan dalam memproduksi, termasuk dari segi penggunaan baterai. Blackberry Passport menggunakan baterai berkapasitas 3450 mAh. Dengan demikian, Blackberry Smartphone bisa tahan hingga 30 jam pemakaian.

4. Prosesor, Memori, Kamera

Kamera BB Passport

Kamera BB Passport | Foto : crackberry.com

Selain baterainya yang tahan lama, Blackberry Smartphone juga hadir dengan penggunaan prosesor quad core Snapdragon dengan kecepatan 2,2 GHz. Kinerja prosesor quad core Snapdragon ini didukung oleh memori internal sebesar 32 GB dan Ram 13 GB. Selain itu, pada Blackberry Passport juga terdapat slot microSD yang berguna untuk penambahan kapasitas.

Lalu, bagaimana dengan kualitas kameranya? Smatphone canggih ini mempunyai kamera utama 13MP. Bukan itu saja, kamera pada Blackberry Passport juga dilengkapi dengan optical image stabilization. Buat para hobi foto, rasanya kamera pada Blackberry Passport cukup bagus untuk menghasilkan gambar-gambar yang berkualitas. Iya kan?

Kapan Blackberry Passport Meluncur di Indonesia?

BB Terbaru

BB Terbaru | Foto : forums.crackberry.com

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Blackbery Passport, siapa sih yang tidak tergoda untuk memiliki smartphone canggih tersebut? Apalagi di Indonesia, masyarakatnya terkenal konsumtif, khususnya dalam hal gadget. Tidak heran, jika banyak yang mempertanyakan kehadiran Blackberry Passport di Indonesia.

Soal kapan Blackberry Passport hadir di di indonesia, sampai detik ini belum ada kabar pastinya. Namun pihak Blackberry sudah mengumumkan bahwa Blackberry Passport ini sudah tersedia secara online. Iya, Blackberry Smartphone ini sudah bisa dibeli melalui situs shop.blackberry.com. Namun pembelian ini hanya berlaku untuk pasaran  Eropa dan Amerika.

Smartphone Blackberry

Smartphone Blackberry | Foto : berryflow.com

Lalu bagaimana nasibnya dengan Indonesia? Masyarakat Indonesia rasanya harus ekstra sabar menunggu kehadiran Blackberry Smartphone. Pihak Blackberry mengungkapkan bahwa sebelum akhir tahun 2014 ini, Blackberry Passport akan dipasarkan di 30 negara. Dan kabar bahagianya, Indonesia termasuk ke dalam daftar 30 negara tersebut. Jadi, harap sabar saja untuk menunggu kehadiran smartphone canggih tersebut.

Berapa Harga Blackberry Passport?

Harga Blackberry Passport

Harga Blackberry Passport | Foto : www.ibtimes.co.uk

Sudah tahu spesifikasi dan keunggulannya, tidak lengkap jika tidak tahu berapa harganya. Untuk smartphone andalan terbaru Blackberry ini dibandrol dengan harga 599 dollar AS atau sekitar 7,2 juta rupiah. Wow, nilai yang tak sedikit bukan. Kalau harganya semahal ini, apakah masih berminat memiliki Blackberry Smartphone?

Bagi Anda yang mampu mungkin membeli smartphone seharga 7,2 juta bukanlah masalah. Dan rasanya, harga yang ditawarkan juga sebanding dengan berbagai fitur canggih yang tersedia. Intinya, kalau memang sanggup dengan kisaran harganya, tak ada salahnya untuk membeli. Toh, Blackberry Smartphone dijamin bisa memanjakan Anda dengan berbagai teknologi canggih yang dihadirkan didalamnya.

Sekarang siap-siap saja untuk menyambut kehadiran Blackberry Passport di Indonesia. Dipastikan kehadiran Blackberry Passport akan mengundang perhatian banyak orang. Dan dijamin, Blackberry Smartphone akan laris manis di Indonesia.


By

Leave a Reply