Dalam beberapa hal, kadang cowok dianggap lebih unggul dibanding cewek. Tapi buat kali ini, rasanya cowok harus ngaku kalah deh. Yups, meski cowok sering unggul, tapi apa bisa lakuin hal kayak gini. Cuma cewek yang bisa kayak gini.

Sebenernya, apa sih hal yang Cuma bisa dilakuin sama cewek? Mungkin kalau dulu, hal yang cuma bisa dilakuin cewek itu identik sama masak, ganti popok, mengasuh, dan lain-lain. Tapi sekarang, hal-hal seperti itu bukanlah hal asing lagi buat para cowok. Bahkan bisa jadi, cowok-cowok lebih handal untuk hal seperti itu.

cewek

Terus, apa dong yang enggak bisa dilakuin sama cowok? Sebenernya sih, cowok juga bisa lakuin hal-hal kayak gini, cuma keliatannya aneh aja. Apa itu?

1. Pelukan

pelukan

Pelukan itu bisa jadi satu bentuk kasih sayang atau kepedulian terhadap seseorang. Pelukan antar cewek rasanya udah biasa. Dan pelukan itu biasanya menggambarkan keakraban antara satu dengan yang lainnya.

cewek pelukan

Cewek sama cewek bisa pelukan dimana aja, kapan aja, terserah mereka. Beda halnya sama cowok. Kalau cowok sama cowok pelukan, bukan keliatan akrab, tapi jijik. Kesannya itu cowok homo alias suka sesama jenis. Ih, ngeri kan bayanginnya juga?

pelukan cowok

2. Cipika Cipiki

cipika cipiki

Cipika cipiki alias cium pipi kanan, cium pipi kiri. Cewek itu paling suka janjian di suatu tempat buat ngobrol bareng. Dan biasanya, cipika cipiki jadi proses yang kudu atau pasti dilakuin pas pertama ketemu.  Jadi, bisa dibilang kalau cipika cipiki cewek sama cewek itu adalah hal yang wajar.

Lagi-lagi hal ini berbanding terbalik maknanya, kalau yang cipika cipiki cowok sama cowok. Bayanginnya aja udah geli, apalagi kalau liat langsung. Jangankan cewek, mungkin cowok lain juga kalau ngeliat sama-sama istigfar. Dan tak jarang muncul kalimat seperti ini, “Semoga aku masih di jalan yang lurus”. Atau bisa juga “ Alhamdulillah aku masih cowok tulen”.

3. Pegangan Tangan

pegangan tangan

Pegangan tangan itu sama halnya dengan pelukan. Kalau cewek yang lakuin dianggap wajar. Tapi kalau cowok yang lakuin dinilai negatif. Kok bisa? Contoh aja kalau pas lagi nyebrang di jalan, cewek-cewek biasanya saling pegangan tangan. Ini nunjukin bahwa satu sama lain saling peduli.

cowok pegangan tangan

Nah, sekarang kalau cowok-cowok nyebrang, ada enggak sih yang pegangan tangan? Enggak. Kalau pun ada itu keliatannya geli banget. Ya kalau misalkan cowok-cowok itu adalah bapak dan anak itu wajar. Kalau cowok seumuran pegangan tangan, sweet banget kan. Bukan sweet, tapi ngeri bro.

4. Suap-suapan

suap-suapan

Ada lagi hal lain yang nunjukin perhatian kita terhadap seseorang, yaitu dengan suap-suapan. Kalau cewek cowok saling suap-suapan, keliatannya itu romantic banget.

Terus kalau yang suap-suapannya cewek sama cewek, orang-orang pasti ngiri karena keakraban mereka berdua. Tapi gimana jadinya kalau yang suap-suapan itu cowok sama cowok? Romantiskah? Ya enggak lah.

Geli banget kalau liat cowok sama cowok saling suap-suapan. Apalagi kalau suap-suapannya di tempat umum, misalnya restoran. Merekanya sih biasanya aja, tapi orang-orang yang liatnya pasti ngerasa risih banget.

Ada juga yang malah nyindir-nyidir mereka. misalnya “chayank-chayank suapin aku dong”. Kadang saat menyindir suara juga sengaja dikeraskan. Maksudna sih biar dia sadar, eh tapi reaksinya datar, malah asyik aja suap-suapan.

5. Foto Berdua

foto

Berfoto ria rasanya sudah menjadi kebiasaan setiap orang. Apalagi kini tengah trend foto selfie. Setiap hari, orang-orang selalu update foto terbarunya di berbagai media sosial. Entah di facebook, twitter, path, instagram atau media sosial lainnya. Foto-foto yang diupdate juga bukan hanya foto dia, tapi juga bersama teman atau sang kekasih.

foto cewek

 

Biasanya sih yang suka narsis itu cewek. Enggak heran, kalau tiap hari selalu ada foto terbaru. Bahkan ada yang setiap jamnya posting foto terbaru. Di antara foto-foto itu bisanya terselip foto berdua sama temen ceweknya. Ya, foto berdua cewek sama cewek itu hal yang biasa. Meskipun pose-posenya mesra, kayak cium pipi misalnya, tetep aja dianggep hal biasa.

Anggapan seperti itu tidak berlaku buat para cowok. Memposting foto dia bersama teman cowoknya, pati akan memunculkan komentar negative dari banyak orang. Meskipun pose-posenya tidak mesra, tetap saja keliatannya risih. Parahnya lagi, kalau foto bareng itu dijadikan foto profil. Wah, bisa-bisa kepribadian kamu sebagai cowok patut dipertanyakan. Apalagi kalau dioto itu muka kamu sama si dia saling berdekatan.

6. Panggilan “Sayang”

sayang

“Sayang” identik dengan panggilan mesra kepada kekasih. Terus gimana jadinya, kalau kamu justru manggil sayang ke temen kamu? Ya, sebagai temen kan sayang itu wajar. Sayang enggak selalu berarti pacaran. Sayang kan boleh ke siapa aja, keluarga, temen, sodara, sahabat, dan lain-lain.

Sekarang udah enggak aneh kok kalau cewek sama cewek saling manggil sayang. Panggilan sayang ini nunjukin keakraban di antara mereka berdua. Kadang kalau sms juga suka pake sayang-sayangan kok. Bahkan di tempat umum sekalipun manggil cewek manggil sayang ke cewek itu biasa aja.

Tapi lagi-lagi, hal ini berbeda makna kalau yang lakuin itu cowok. Kok gitu? Coba deh liat ada enggak sih cowok yang bilang sayang ke temen cowoknya. Seakrab-akrabnya cowok, tetep aja janggal kalau manggil sayang. Denger cowok sama cowok bilang sayang aja, rasanya pengen muntah.

Nah, menurut kamu hal apa lagi yang enggak bisa dilakuin sama cowok? Mungkin hal-hal wajar bagi cewek, tapi dianggap tabu kalau cowok yang lakuinnya.