Sign In

Remember Me

Google Telah Siap Merilis Sistem “Android L” versi Terbaru

Google Telah Siap Merilis Sistem “Android L” versi Terbaru

Setelah meluncurkan Android versi 4.4 atau yang bisa disebut dengan Kit-Kat, akhirnya Google merilis sistem operasi Android terbaru yang dinamakan Android L. Android L ini memiliki sebutan Material Design. Dilihat keselurahannya, sistem Android L ini, tergolong lebih rapih dan identik dengan Google.

Android L

Mengapa Google menciptakan sistem operasi Android berdasarkan urutan abjad? Setelah kemarin Android K dan sekarang Android L, mungkin memang sudah menjadi salah satu ciri khas untuk Google sendiri dalam menciptakan suatu sistem yang mudah direalisasikan kepada orang-orang diseluruh dunia.

Fitur Android L

Elemen yang terdapat pada Android L ini diberikan kedalaman, sehingga sumber cahaya dan bayangan serta ruang lokasi pengguna bisa terlihat secara real time. Antar muka aplikasi akan menampilkan warna sentuhan dengan otomatis berdasarkan isi dari masing-masing aplikasi. Dalam Android L pun terdapat beragam jenis animasi-animasi yang baru dan sentuhan umpan balik untuk pengembang.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang terdapat pada Android L, diantaranya:

1. Kualitas Peningkatan Pemberitahuan

Sistem Kotak Pembaharuan Android L

Pada Android L ini, notifikasi dari aplikasi dibuat menjadi lebih baik. Untuk permulaannya Anda dapat menaruh pemberitahuan pada layar yang terkunci. Untuk ikon aplikasi secara otomatis terorganisasi dalam prioritas skalanya. Anda dapat menggesek atau dengan cara double tap untuk membuka aplikasi yang Anda inginkan.

2. Kotak Pemberitahuan yang Baru

Kotak Pemberitahuan Baru Android L

Kotak pemberitahuan yang terdapat pada Android L ini terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Kotak pemberitahuan ini bekerja dengan skema sama seperti sebelumnya, yaitu dengan menggeseknya dari atas layar. Akan tetapi, versi ini aka nada letak baru dan skema warna baru.

3. Sistem Kunci yang Baru

Sistem Lock Screen pada Android L

Salah satu bagian dari Android L ini yaitu membuka sistem kunci layar yang baru akan menampilkan pemberitahuan. Anda harus menggeser keatas untuk membukanya, tetapi Anda juga dapat menggesernya ke kanan untuk membuka telepon atau menggeser ke kiri untuk membuka kamera.

4. Tampilan Multi-Tasking Sistem yang Baru

Sistem Multitasking Android L

Jika pada Android versi sebelumnya, aplikasi yang digunakan akan muncul dalam gaya 2 dimensi. Nah, untuk Android L ini bagian ‘recent app’ akan membuka aplikasi dengan bentuk layout kartu. Aplikasi yang sedang digunakan oleh Anda akan digulirkan seperti carousel dan bisa digeser kedua sisi.

5. Sistem Keamanan (Unlock Pribadi)

Sistem Unlock Pribadi Android L

Google mengatakan untuk keamanan adalah elemen kunci untuk Android dan penggunanya. Fitur baru yang terdapat pada Android L ini memungkinkan para pengguna dalam membuka smartphone mereka ketika berada di dekat secara fisik dengan perangkatnya.

6. Sistem Baterai dengan Modus Baru Penghematan

Peningkatan Sistem Fitur Hemat Baterai

Kinerja baterai yang lebih baik merupaka sesuatu yang diinginkan oleh para pengguna. Google berjanji Android L menjadi sebuah sistem operasi Android yang akan membawa smartphone ke tahap modus baru penghematan baterai.

Project Volta akan memungkinkan kepada para pengembang dalam mengidentifikasikan aplikasi baterai yang dikonsumsi, sehingga mereka bisa untuk memperbaiki jika ada perbaikan dalam efisiensi baterai.

7. Kinerja Sistem

Kinerja Sistem Android L

Seperti yang sudah diharapkan oleh banyak pengguna diseluruh pelosok dunia, Android L akan sangat mendukung processor 64-bit dan juga dapat mendukung ART Software Library yang disebut Google akan lebih cepat daripada Davik.

Dalam hal ini, Google sepertinya akan memaksimalkan kinerja sistem Android L untuk para penggunanya, sehingga Google telah mempersiapkan fitur-fitur baru yang lebih unggul daripada sitem Android yang sebelumnya.

Android L Press

Tunggu saja perilisan Android L dari google pada pertengahan bulan Oktober 2014 atau awal November 2014 untuk perangkat Nexus, dan kita siap melihat inovasi terbaru pada sistem operasi Android.


By

Leave a Reply