Sign In

Remember Me

Joke : Tipe-tipe Mahasiswa, Lo Termasuk yang Mana?

Joke : Tipe-tipe Mahasiswa, Lo Termasuk yang Mana?

Mahasiswa? Dari sebutannya aja udah maha, harusnya lebih-lebih dari siswa dong yah. Tapi nyatanya, enggak semua mahasiswa itu TOP BGT. Ada juga yang aneh-aneh kelakuannya. Bener kali ya, kalau setiap orang tuh punya ciri khasnya sendiri. Makanya enggak aneh, kalau ternyata kelakuan para mahasiswa di kampus juga berwarna. Lebih berwarna dari pelangi.

mahasiswa

Terus kaya gimana sih tipe-tipe para MAHASISWA ini? ya namanya juga bervariasi, ada yang normal, ada juga yang absurd. Daripada penasaran, yuk liat apa aja sih tipe-tipe mahasiswa di kampus.

1. Mahasiswa Studyholic

Mahasiswa Studyholic

Baru poin pertama nih, jadi bahas yang mana dulu. Mahasiswa studyholic itu sebutan buat mahasiswa yang super duper rajin belajarnya. Bahkan saking semangatnya belajar, dia selalu dateng lebih awal cuma buat dapet tempat duduk paling depan. Padahal, dia enggak usah repot-repot dateng pagi, toh mahasiswa lain justru lebih tertarik buat rebutan bangku paling belakang.

2. Tipe Setengah Dewa

Tipe Setengah Dewa

Nah, ini nih tipe mahasiswa yang ajaib. Tipe setengah dewa itu adalah mahasiswa yang sama sekali enggak pernah belajar, dateng selalu telat alias ngaret, kerjain tugas pun selalu molor dari batas waktu. Tapi aneh bin ajaibnya, setiap kali ada ulangan ataupun kuis, nilainya selalu fantastis. Mungkin emang otaknya encer, tapi malesnya yang kebangetan. Atau mungkin dia cukup lihai dalam hal contek-menyontek.

3. Tipe Pecinta

Tipe Pecinta

Pecinta pelajaran itu oke, pecinta buku juga oke. Nah ini, mahasiswa yang satu ini tuh kebangetan. Bukan pecinta pelajaran, tapi suka cinta-cintaan di kampus. Yups, kampus tuh ibarat taman indah yang dipake cuma buat pacaran sama si doi. Pas si doi ga ngampus, ya balik lagi deh ke rumah. Parah kan?

4. Tipe Pa Bondan

tipe pa bondan

Mahasiswa yang satu ini betah banget di kampus. Betahnya bukan buat dengerin si dosen nerangin, tapi betah buat icip-icip makanan di kantin. Enggak heran, kalau diliat-liat enggak ada perubahan dari segi nilai kuliah, tapi perubahannya sama bentuk tubuh.

Pipi makin tembem aja karena rajin icip makanan di kantin. Saking betahnya, lebih lama ngabisin waktu di kantin daripada di kelas. Kalau pun ada mata kuliah, cuma masuk absen, langsung balik lagi ke tempat bertapa alias kantin.

5. Mahasiswa Free

Mahasiswa Free

Manfaatin sesuatu yang gratis itu emang enggak ada salahnya. Justru bagus buat hemat pengeluaran. Tapi bukan berarti dateng ke kampus cuma buat numpang online dari wifi gratis. Ya kalau numpang online buat ngerjain tugas sih oke-oke aja. Nah, ini online cuma buat update status atau ganti foto profil. Gila banget kan?

6. Mahasiswa Tilang

Mahasiswa Tilang

Kayaknya di antara tipe yang lain, paling banyak tipe mahasiswa tilang deh. Ya, mahasiswa tilang itu, titip absen langsung pulang. Terus gimana dengan kuliahnya? Boro-boro masuk kelas, masuk gerbang kampus juga udah syukur deh. Ya, harap-harap cemas aja deh bro kalau pas ada kuis atau ulangan, muka lo dianggap asing. Secara gitu, enggak pernah nongol di kelas.

7.  Mahasiswa Program KB

Mahasiswa Program KB

Program KB pemerintah itu dua anak lebih baik. Nah, kalo mahasiswa program KB ini IP 2 sudah cukup. Gimana negara ini mau maju, kalo generasi mudanya aja kayak gini modelnya. Orang tuh biasanya pingin jadi nomor satu dalam segala hal. Nah, ini pasrah banget jadi orang, sampe-sampe nilai IP 2 juga udah bersyukur. Parah banget ini.

8. Mahasiswa Model

Mahasiswa Model

Mahasiswa model itu dateng ke kampus dengan tampilan kece. Penampilan jadi hal penting bagi dia. Kacamata, high heels, tas dan baju branded adalah ciri khasnya. Pokoknya fashion nomor satu, kalau IP masa bodoh. Kalau kayak gini kapan lulusnya. Sehari-harinya dateng ke kampus masuk kelas 5 menit, terus lanjut ke mall. Dia lebih milih seharian muter-muter di mall, daripada duduk di kelas. Apa kata dunia?

9. Mahasiswa Rumpi

Mahasiswa Rumpi

Mahasiswa ini lebih tepat disebut mahasiswa rempong deh. Abis kerjaannya ngerumpi mulu. Duduk santai di lorong kampus, terus gosip-gosip deh. Ya kalau cuma gosipin mahasiswa kitu mah udah biasa kali. Nah ini parah bro, dosen juga jadi bahan obrolan. Kalau ketauan kan bisa berabe jadinya. Betul enggak?

10. Mahasiswa KW

Mahasiswa kw

Biasanya ini tipe-tipe anak mahasiswa jurusan sistem informasi. Hobinya beli-beli cd bajakan. Maksudnya sih biar ngirit pengeluaran. Maklum lah namanya juga mahasiswa, banyak bayaran. Mulai dari bayar kuliah, kos, sampe buat makan sehari-harinya.

Ya tapi yang namanya bajakan itu dilarang bro. Bukan karena illegal aja, tapi juga bisa bawa virus ke computer atau laptop. Kalau kayak gini, berarti setiap mahasiswa kudu wajib pasang antivirus di flashdisknya.

Hayo ngaku, lo masuk ke dalam kriteria yang mana bro? Termasuk mahasiswa normal atau terkesan absurd? Kalau emang normal, syukur deh. Tapi kalau termasuk yang absurd, cepet-cepet tobat deh bro. Mumpung masih ada waktu. Emang mau jadi mahasiswa abadi. Walau cinta sama kampus, tapi enggak sampe segitunya kali, sampe-sampe skripsi enggak kelar-kelar. Apa kata dunia coba?


By

Leave a Reply