Penyanyi Korea dengan Suara Terbaik

Hampir semua penyanyi di Korea Selatan mempunyai suara yang bagus-bagus dan teknik vokal yang baik. Mengapa demikian? Karena sebelum  mereka debut menjadi seorang penyanyi, mereka telah melewati masa training, dan tak tanggung-tanggung masa trainingnya bisa mencapai hingga 10 tahun lamamnya. Hal itu karena management/agensi yang menaungi mereka tidak ingin calon bintangnya nanti berkualitas buruk. Tentu kita ketahui bahwa persaingan di dunia industri hiburan Korea sangat berat.

Walaupun masa trainingnya lama, tentu hasilnya menjadi baik. Lihat saja penyanyi-penyanyi Korea sekarang, seperti Super Junior, Big Bang, SNSD yang dikenal hampir di seluruh negara.

Dan dalam artikel berikut ini akan menampilkan 10 penyanyi korea yang memiliki suara bagus menurut Mnet  (stasiun televisi kabel korea yang menayangkan musik dan hiburan).  Simaklah.

1. Ailee 에일리

ailee1

Walaupun masih terbilang sebagai penyanyi baru, namun kemampuannya dalam bernyanyi tidak diragukan lagi. Perempuan blasteran Korea-Amerika ini mempunyai suara yang khas dan vocal yang kuat. Anda bisa mendengarkan suaranya dalam salah satu lagu miliknya yaitu berjudul U&I.

2. Taeyeon 태연 SNSD

taeyeon

Taeyeon adalah seorang leader dalam grup girlband-nya yaitu SNSD, dan taeyeon-lah yang memiliki suara yang paling merdu .

3. Hyorin 효린 Sistar

hyorin

Hyorin adalah seorang leader dari grup girlband-nya yaitu Sistar. Hyorin ini memiliki suara yang powerfull dan juga memiliki body yang sexy.

4. IU 아이유

iu

Gadis imut ini selain pandai bernyanyi ia juga piawai dalam menggunakan alat musik gitar.

5. Changmin 창민 2AM

changmin1

Sudah kita ketahui bahwa setiap member 2AM memiliki kualitas suara yang bagus-bagus. Dan yang paling bagus adalah Changmin.

6.  Park Bom 박봄 2NE1

Park-Bom

Penyanyi utama dari girlband 2NE1 ini memiliki ciri khas suara yang kuat.

7. Jonghyun 종현 Shinne

 

Jonghyun

Jonghyun Shinee memiliki vocal suara yang kuat dan powerfull. Tak heran boyband Shinne adalah boyband yang banyak digemari.

8. Eunji 정은지 A Pink

eunji

A Pink yang popoler dengan lagu Mr.Chu dan No No No ini memiliki member yang suaranya jernih dan bisa mencapai nada tinggi. Siapa lagi kalau bukan Eunji.

9. Ryeowook 려욱 Super Junior

ryeowook

Ryeowook Suju mempunyai ciri khas suara yang unik. Saat suju bernyanyi, kita bisa langsung mengenali suaranya ryeowook.

10. Kyuhyun 규현 Super Junior

kyuhyun

Selain mempunyai wajah yang ganteng dan imut, kyuhyun suju memiliki suara vocal yang merdu dan lembut.

1 thought on “Penyanyi Korea dengan Suara Terbaik”

Leave a Comment