Sabar Moment

Sabar Moment adalah di saat kita harus sabar saat menghadapi situasi yang membuat kita jengkel. Lalu kejadian seperti apakah yang membuat kita harus sabar? Simaklah berikut ini.

1. Menunggu teman

jam menunggu

Menunggu adalah suatu hal yang menjengkelkan bukan? Disaat kamu janjian dengan temanmu tepat jam 2 di sebuah mall, teman kamu malah datang jam 5. Dan alesan temanmu terlambat banyak banget, seperti: 

Aduh mobil gw ke bengkel dulu nih.”
Aduh, ban motor gw bocor lagi”
Aduh maaf gw salah jalan.“
Aduh macetnya minta ampun dah”. Dan lainnya sebagainya.

2. Angkot ngetem

angkot ngetem

Ini untuk para kalian angkot lovers.  Disaat kamu buru-buru pergi ke suatu tempat, angkot yang kamu naiki malah selalu berhenti di setiap gang mencari penumpang. Dan akhirnya kamu pun telat.

3. Antrian panjang

ngantri

Antrian panjang bisa saat kamu ngantri beli tiket film bioskop dan saat giliranmu akan membayari tiket, ternyata tiketnya habis. Atau juga ketika kamu ngantri di kasir supermarket, saat giliranmu akan bayar, tiba-tiba ada ibu-ibu rempong  yang menyorobot, ingin bayar duluan.

4. Friendzone

Friend-Zone

Friendzone adalah ketika saat kamu merasa dekat dengan teman lawan jenismu, sudah akrab di chatting, sudah sering jalan, makan dan nonton bareng. eh, lawan jenismu hanya menganggap kamu hanya teman. Ngenes banget.

5. Koneksi internet lelet

slow_internet

Koneksi internet yang lelet membuat kita harus ekstra sabar menghadapinya. Contohnya saat kamu sedang mendownload yang harusnya 10 menit sudah beres, ini 1 jam belum beres juga dan akhirnya kouta keburu habis.

6. Menunggu gajian

negotiate-salary-recession

Ini untuk para pekerja atau karyawan, saat uang sudah menipis, dan tanggal gajian masih lama. Hari-hari menunggu gajian itulah yang perlu kesabaran, karena akan terasa sangat lama.

7. Berdesakan

bus

Contohnya saat kamu berada  di dalam bis yang sangat penuh, tiba-tiba ada seseorang yang tidak sengaja nginjak kakimu, dan orang yang menginjak kakimu itu tidak meminta maaf lagi.

8. Menunggu paket kiriman datang

package-delivery

Ini untuk kamu yang suka berbelanja online. Sama halnya di poin pertama yaitu menunggu. Menunggu paket kiriman datang membutuhkan waktu 1-3 hari datang. Tapi jika seminggu atau sebulan belum keterima juga, benar-benar membuat kesal.

Itulah kedelapan kejadian dimana kita harus sabar. Tentunya kita sebagai umat muslim harus selalu sabar, seperti yang terdapat pada firman Allah sebagai berikut:

Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu…” (Qs. Ali Imran: 200)

Leave a Comment