Sign In

Remember Me

Edisi Galau, Playlist Lagu-lagu tentang Mantan

Edisi Galau, Playlist Lagu-lagu tentang Mantan

Galau itu boleh kok, asal jangan berkepanjangan. Bahaya, nanti kena galau akut.

Galau

Galau | Foto : adykenzie.com

Kalau ngomongin galau pasti enggak jauh-jauh dari percintaan. Entah galau karena dicuekin pacar atau mungkin masih terjebak di masalalu alias belum bisa move on.

Kenapa dengan move on? Teorinya emang gampang, tapi prakteknya super duper susah. Apalagi kalau rasa sayangnya udah terlalu dalem. Kalau udah gini, ujung-ujungnya ya galau. Menggalau setiap hari.

Move on

Move on | Foto : www.marcandangel.com

Rasa galau itu semakin menjadi-jadi, kalau udah nyetel radio dengan lagi-lagu yang mellow abis. Mulai dari lagu tentang dikhianatin, diselingkuhin, putus, sampai dengan lagu tentang mantan.

Udah tahu lagu-lagu yang kayak gitu tuh bikin hati makin panas. Eh anehnya, malah dengan sengaja bikin playlist lagu-lagu tentang mantan. Iya kali bisa move on. Yang ada juga malah terus keinget dan pengen balikan lagi alias CLBK (cinta lama belum kelar).

Lagu tentang Mantan

Lagu tentang Mantan | Foto : ideze-tek.hupont.hu

Kalau kamu, pernah enggak sih muter lagu tentang mantan? Lagu apa yang paling ngingetin kamu sama si mantan? Apa salah satunya ada di daftar playlist lagu-lagu mantan berikut ini?

1. Nidji – Sang Mantan

Nidji

Nidji | Foto : jadiberita.com

Lagu yang satu ini kayaknya jadi lagu favorit buat para galauers deh. Yups, Sang Mantan merupakan salah satu lagu hits Nidji. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang dulunya disayang, dipuja-puja, dirayu-rayu, tapi tiba-tiba si pacar mutusin gitu aja.

Ibarat permen karet, habis manis sepah dibuang. Awalnya seneng-seneng, eh endingnya pahit banget. Dan kayaknya, banyak banget yang ngalamin hal pahit ini deh. Liriknya yang gampang dicerna, langsung nusuk ke hati. Dan sakitnya tuh disini.

Mungkin ada yang udah lupa sama lagunya? Nih sepenggal liriknya, buat ngingetin kamu sama lagu Sang Mantan dari Nidji.

dulu aku kau puja
dulu aku kau sayang
dulu aku sang juara
yang selalu engkau cinta
kini roda telah berputar

kini aku kau hina
kini aku kau buang
jauh dari hidupmu
kini aku sengsara
roda memang telah berputar

mana janji manismu
mencintaiku sampai mati
kini engkau pun pergi
saat ku terpuruk sendiri

akulah sang mantan
akulah sang mantan

2. Dygta – Tak Bisa Memiliki

Dygta

Dygta | Foto : wartagadget.biz

Kalau lagu Sang Mantan dari Nidji itu galau karena diputusin gitu aja, beda halnya sama lagu Dyta yang satu ini. Lagu Tak Bisa Memiliki dari Dygta ini bukan galau diputusin, tapi karena putusin pacar. Lah kok bisa gitu?

Iya, lagu Tak Bisa Memiliki ini menceritakan tentang seorang cowok yang terpaksa putusin ceweknya karena keadaan. Si cowok beranggapan kalau si cewek itu bakal lebih bahagia kalau menjalin cinta dengan pria lain, bukan dia.

Wah, isi lagunya aja udah mellow parah, apalagi liriknya coba. Liriknya bikin hati “teriris-iris”.

Aku tak bisa memiliki
Menjaga cintamu
Walau sesungguhnya hatiku mencintaimu, memilikimu
Aku tak ingin kau terluka
Mencintai aku
Hapuslah air matamu dan lupakan aku

Sendiri
Di batas asaku
Hanya ingin kau bahagia
Jalani hidupmu
Aku kan slalu mencoba
Berikan yang terbaik untuk kau miliki
Tapi maafkanlah aku
Waktuku hanya sesaat

3. Elemen – Rahasia Hati

Elemen

Elemen | Foto : music.yess-online.com

 

Ada gak sih orang yang cinta banget sama mantannya sampe-sampe gak mau buka hati buat orang lain? Kayaknya ada deh. Buktinya ada kok lagu yang ngegambarin kondisi kayak gini. Lagu apa? Lagu Rahasia Hati dari Elemen.

Iya, lagu Rahasia Hati ini menceritakan tentang seseorang yang lebih suka akan kesendiriannya, karena terlalu mencintai sang mantan. Mencintai itu wajar, tapi kalau gak bisa move on bahaya.

Kayak gimana sih lirik lagu Rahasia Hati? Penasaran? Nih sepenggal liriknya.

Tak pernah ku mencoba
Dan tak ingin ku mengisi hati ku dengan cinta yang lain
Kan ku biarkan ruang hampa didalam hidupku

Bila aku harus mencintai
Dan berbagi hati itu hanya denganmu
Namun bila ku harus tanpamu
Akan tetap ku harungi hidup tanpa bercinta
Hanya dirimu yang pernah
Tenangkanku dalam pelukmu
Saat ku menangis

4. Rossa – Tega

Rossa

Rossa | Foto : showbiz.liputan6.com

Tega bisa dibilang jadi salah satu lagu mellow Rossa. Wajar, ada beragam lagu mellow yang dibawakan Rossa, dan salah satunya Tega. Lalu, bagaimana isi lagunya?

Dari judulnya aja pasti udah ketebak, betapa teganya si dia (mantan). Rasa galau itu semakin menjadi-jadi saat mendengar si mantan akan segera menikah. Walau udah putus lama, tapi kalau masih sayang tetep aja gak bisa merelakan dia sama yang lain.

Menjelang hari bahagiamu
Kau tak pernah tahu aku bersedih
Kau lupakan semua kenangan lalu
Lalu kau campakkan begitu saja

Tega…
Aku tahu dirimu kini telah ada yang memiliki
Tapi bagaimanakah dengan diriku
Tak mungkin ku sanggup untuk kehilangan dirimu
Aku tahu bukan saatnya
Tuk mengharap cintamu lagi
Tapi bagaimanakah dengan hatiku
Tak mungkin ku sanggup hidup begini
Tanpa cintamu

5. Bebi Romeo – Bunga Terakhir

Bebi Romeo

Bebi Romeo | Foto : dhodisyailendra.blogspot.com

Siapa sih yang gak tahu Bebi Romeo? Bebi Romeo adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu. Sudah banyak karryanya yang menjadi hits di industri musik Indonesia. Salah satunya adalah Bunga Terakhir.

Di antara sekian banyak karya, rasanya lagu Bunga Terakhir menjadi lagu paling mellow milik Bebi Romeo. Lagu Bunga Terakhir ini merupakan lagu yang ia ciptakan ketika ditinggal oleh kekasihnya. Pantes aja liriknya menyayat hati, bikinnya aja pake hati banget kok.

Engkaulah yang pertama,
menjadi cinta,
tinggallah kenangan

Berakhir lewat bunga,
seluruh cintaku,
untuknya

Bunga terakhir,
ku persembahkan kepada, yang terindah,
s’bagai suatu tanda cinta untuknya

Bunga terakhir,
menjadi satu kenangan, yang tersimpan,
tak ‘kan pernah hilang ‘tuk selamanya

Jadi, lagu mana yang bikin kamu inget lagi sama si mantan? Dengerin lagu-lagu tentang mantan pacar boleh-boleh aja sih. Asalkan jangan sampe jadi rutinitas sehari-hari. Bahaya!


By

Leave a Reply