Sign In

Remember Me

Kota Tua Jakarta – Teror Roh-roh Halus di Kota Tua

Kota Tua Jakarta – Teror Roh-roh Halus di Kota Tua

Dunia perfilman indonesia rasanya tak pernah kehilangan trend film horror. Buktinya di akhir tahun ini tepatnya pada 6 November 2014 akan rilis sebuah film horror urban legend yang berjudul “Kota Tua Jakarta”.

Mendekati waktu rilis, pihak Studio Sembilan Production merilis sinopsis dan poster film “Kota Tua Jakarta”. Dari posternya saja, kita sudah bisa membayangkan betapa mencekamnya film horror satu ini.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta | Foto : selebuzz.com

Seperti poster film horror pada umumnya, Kota Tua Jakarta juga tak ketinggalan menampilkan penampakan hantu dengan balutan warna gelap. Selain itu, pihak Studio Sembilan Production juga sengaja menampilkan judul film dengan warna merah menyala, agar terkesan mencekam.

Selain itu, di poster tersebut juga ada deretan para pemain film Kota Tua Jakarta. Di antaranya adalah Kirana Larasati, Ajun Perwira, Imey Liem, Egy Jihn Foresty, dan Yessa Lona.

Apa yang Melatarbelakangi Pembuatan Film Ini?

Suasana Malam Kota Tua

Suasana Malam Kota Tua | Foto : mendrofa.com

Film horror Indonesia rasanya tak pernah sepi, selalu ada saja film bergenre horror yang muncul. Dan kini muncul lagi film horror urban legend, Kota Tua Jakarta, setelah sebelumnya ada juga film Rumah Gurita.

Lalu, apa sih sebenarnya yang melatarbelakangi pembuatan film Kota Tua Jakarta? Sesuai dengan judulnya, film Kota Tua Jakarta ini menceritakan tentang misteri di Kota Tua.

Kota Tua - Tempat Nongkrong

Kota Tua – Tempat Nongkrong | Foto : hot.detik.com

Kota Tua merupakan tempat bersejarah yang ada di Jakarta. Berbagai bangunan dan benda peninggalan yang masih tersisa di sana. Dan hal inilah yang membuat Kota tua dianggap sebagai salah satu tempat paling mempesona di Jakarta.

Pesona Kota Tua Jakarta ini membuat banyak warga Jakarta atau wisatawan tertarik untuk nongkrong di sana. Tempatnya emang asyik sih, tapi ternyata Kota Tua juga menyimpan banyak kisah misteri.

Coba saja datang ke Kota Tua di malam hari. Bangunan-bangunan tua yang ada membuat suasana terasa sangat mencekam. Apakah ini pertanda bahwa di Kota Tua itu angker?

Entah benar atau tidak Kota Tua itu angker, namun yang pasti berbagai kisah miteri yang berkembang di masyarakat tentang Kota Tua menarik perhatian Studio Sembilan Production untuk memproduksi film horror.

Dan dalam film ini yang menjadi peran utamanya adalah Kirana Larasati (Dara). Kemampuannya dalam berakting sudah tak diragukan lagi, sudah banyak sinetron dan film yang ia bintangi.

Namun kali ini, Kirana Larasati mendapatkan tantangan baru. Apa tantangan barunya? Yuk, lihat alur ceritanya.

Kisah Misteri Seperti Apa yang Diangkat di Film Kota Tua Jakarta?

Dara dan Ade

Dara dan Ade | Foto : selebuzz.com

Bukan hal yang aneh lagi, kalau tahun ajaran baru ada masa orientasi. Dan masa orientasi ini berlaku untuk anak baru, contohnya maba (mahasiswa baru).

Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi diminta untuk membuat sebuah dokumentasi. Beberapa di antaranya memilih lokasi yang sepi, karena ingin suasana yang berbeda, contohnya di Kota Tua Jakarta.

Salah satu mahasiswi yang ikut ke Kota Tua Jakarta tersebut adalah Dara. Dari awal menginjakkan kaki di kawasan Kota Tua Jakarta, Dara merasakan ada keanehan di tempat ini.

Keanehan tersebut ternyata hanya dirasakan oleh Dara, sedangkan teman-temannya tak merasa ada keganjilan di tempat itu. Lalu, apa yang membuat Dara merasakan ada yang aneh di tempat itu?

Ternyata dara mempunyai keahlian bisa melihat roh-roh halus yang ada di sekitarnya. Gak heran, kalau dia tahu tempat mana yang banyak mahluk gaibnya. Dan ternyata, di Kota Tua Jakarta itu banyak “penghuninya” alias roh-roh halus.

Penampakan di Kota Tua

Penampakan di Kota Tua | Foto : selebuzz.com

Saat pertama masuk, teman-teman Dara memang tak merasakan ada keganjilan di tempat ini. Namun saat memasuki gedung-gedung tua, mereka dikagetkan dengan penampakan hantu.

Anehnya, penampakan hantu tersebut menyerupai teman kuliah mereka sendiri yang bernama Ade. Seketika suasana berubah menjadi sangat mencekam.

Kejadian mengejutkan tersebut membuat Dara dan teman-temannya penasaran akan penampakaan Ade di Kota Tua Jakarta. Rasa penasaran itu mendorong mereka mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Hingga akhirnya ada kabar bahwa teman mereka yang bernama Ade itu sudah beberapa hari hilang. Kabar ini juga sampai ke telinga Dara dan teman-temannya.

Mendengar kabar tersebut, Dara dan teman-temannya mulai mencari penyeba hilangnya Ade. Dan ternyata, tempat terakhir yang dikunjungi Ade sebelum hilang adalah Kota Tua Jakarta.

Diteror Hantu

Diteror Hantu | Foto : selebuzz.com

Selama mencari apa yang sebenarnya terjadi dengan Ade, mereka mulai dihantui oleh roh-roh penasaran. Bahkan ada juga yang diteror, hingga akhirnya salah satu dari mereka mati.

Suasana semakin tegang ketika Dara tau apa yang sebenarnya terjadi pada Ade. Bagaimana kelanjutan pencarian hilangnya Ade?

Apakah Dara dan teman-temannya berhasil menguak misteri hilangnya Ade? Apakah mereka akan selamat? Atau satu persatu dari meraka akan mati dibunuh?

Kelanjutan kisahnya akan terjawab pada 6 November 2014. Yups, karena pada 6 November 2014, film Kota Tua Jakarta akan rilis secara serentak di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

Jadi mulai dari sekarang persiapkan mental dan dompet. Biar bisa ‘ketemu’ hantu-hantu Kota Tua Jakarta di bioskop nanti.


By

1 Comment

  1. Lumayan angker, kalau bisa lihat flashback, lebih parah dari yang berkembang dari mulut ke mulut, ada jejeran prajurit Mataram tanpa kepala, baris berbaris serdadu VOC di masa Pengepungan Batavia 1628 dll. Pokoknya kalau nggak kuat mental jangan coba-coba ikuti flashbacknya :3

Leave a Reply