Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu!

Manusia merupakan makhluk yang selalu mempunyai keinginan untuk melakukan sesuatu. Dengan keinginannya itu manusia kerap menemukan semangat dalam berprosesnya. Tidak peduli dengan berbagai hambatan yang datang, tujuan tersebut rasanya harus tetap terlaksana.

Akan tetapi, tidak jarang manusia menemukan hambatan berupa rasa tidak semangat. Semua itu dinamakan dengan dorongan hati atau yang biasa disebut dengan mood.

Hal itu memang lumrah terjadi dengan sikap manusia. Tidak selamanya manusia memiliki semangat dalam mencapai keinginannya. Untuk itu, ketika rasa semangat itu menurun, biasanya mereka membutuhkan semacam dorongan atau pembangkit semangat.

Dorongan semangat itu pula bisa datang dari mana saja, bergantung kepada apa yang biasa mereka lakukan. Salah satu contohnya yang bisa terjadi adalah dari aroma. Ya, aroma seringkali menjadi dorongan yang bisa membangkitkan gairah untuk kembali bersemangat. Aroma tersebut bisa muncul dari apa saja. Namun memang tidak semuanya yang beraroma bisa memberikan semangat.

Ingin tahu aroma apa saja yang bisa berperan sebagai mood bosther? Mari kita simak artikel berikut ini.

• Secangkir kopi panas

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 1

Sudah tidak diragukan lagi jika kopi memang bisa memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia dalam beraktvitas. Selain kopi yang bisa menyegarkan hari-hari kita, aroma kopi yang khas juga bisa memberikan dorongan semangat. Tidak hanya yang telah selesai diseduh, aroma kopi juga kuat jika masih dalam bentuk serbuk.

Aroma kopi hitam yang kuat menusuk hidung memang kerap kali dijadikan sebuah alasan untuk penyemangat. Kopi memang biasa diminum ketika sebelum beraktivitas atau dalam mencari sebuah insipirasi.

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 2

Dorongan semangat tidak hanya didapat dari meminum secangkir kopinya, bahkan dengan mencium aromanya pun bisa didapat. Tidak jarang orang yang tidak suka dengan kopi, tapi menyukai aromanya. Bahkan mereka banyak yang khusus menyeduh kopi hanya untuk mendapatkan aromanya saja. Dengan menghirupnya, diyakini mereka bisa kembali bersemangat untuk menjalani aktivitasnya.

• Parfum yang menyegarkan

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 3

Parfum kini telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Banyak toko parfum yang menjajakan berbagai jenis parfum merek dunia. Meskipun memiliki kualitas yang tidak asli, namun masyarakat banyak yang memakainya. Mereka percaya dengan parfum yang dipakainya akan membuat semangat itu datang.

Dengan memakai parfum, tubuh kita akan menjadi wangi. Ada titik yang biasa dipakai untuk menyemprotkan parfum tersebut, yakni di leher atau di pergelangan tangan. Dengan aroma yang tercium itu, diyakini mereka akan jauh lebih produktif dibanding yang tidak memakinya.

Aroma parfum yang menyegarkan kerap menyentuh hidung dengan sangat tajam. Kita pun dihadapkan dengan pilihan jenis aroma parfum. Semua jenis parfum memiliki kekhasan aromanya yang disukai oleh pemakainya. Cobalah untuk menyemprotkan parfum sebelum beraktivitas dan dapatkan semangatnya.

• Ikan asin ketika digoreng

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 4

Ikan asin merupakan makanan yang menurut sebagian orang tidak perlu dimakan karena kurang sehat. Dengan rasa asin yang cukup tinggi sering membuat orang menghindarinya. Namun tidak sedikit juga yang tetap setia memakannya, terutama dengan nasi hangat.

Tahukah bahwa ikan asin ternyata bisa memberikan aroma yang menyengat? Terutama ketika ikan asin tersebut digoreng. Aroma yang menyeruak menusuk hidung itu mampu menghadirkan semangat. Hal yang paling nyata ialah semangat ketika dalam makan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa aroma tersebut mampu meningkatkan nafsu makan menjadi berlebih. Jika sudah begitu, rasanya akan sulit berhenti makan. Aroma dari ikan asin tersebut bisa dari jenis apa saja. Karena pada dasarnya beberapa ikan asin mampu menyuguhkan aroma yang tajam.

• Terasi yang hendak dibuat sambal

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 5

Aroma dan rasa yang khas bisa didapat dari benda yang satu ini. Ya, terasi merupakan benda yang dimaksud. Terasi merupakan makanan yang dibuat dari campuran udang yang telah dikeringkan dan dipadatkan. Bahan dasar udang tersebut ketika telah diolah akan menimbulkan aroma yang tajam.

Banyak orang, terutama untuk orang Sunda ketika mencium aroma terasi menjadi bersemangat. Bukan saja dalam hal makan, melainkan ketika sedang beraktivitas. Aroma yang lebih enak ketika terasi tersebut digoreng terlebih dahulu sebelum dibuat menjadi sambal.

Dengan aroma yang tajam itulah terasi mampu memberikan rasa yang khas. Di manapun kita berada, ketika mencium aroma terasi dijamin akan langsung terbangun. Bahkan berdasarkan fakta di lapangan, nafsu makan akan berlipat ganda ketika makan dengan terasi. Berniat mencobanya?

• Bumbu mi instan

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 7

Indonesia memiliki beragam jenis makanan yang khas. Semua itu bahkan telah diadopsi ke dalam bentuk mi instan oleh salah satu perusahaan terkemuka. Sebisa mungkin ciri khas dari makanan terebut didapat ciri khasnya ke dalam mi instan. Yang cukup membuat sama ialah dengan bumbu yang dimiliki oleh mi tersebut.

Ketika kita membuat mi instan tersebut, pasti akan tercium aroma bumbunya. Aroma tersebuh yang akan memberikan sejuta semangat. Aroma dari bumbu tersebut memiliki bau yang cukup tajam. Dengan menciumnya akan meningkatkan nafsu makan. Juga akan membuat sensasi aktivitas menjadi lebih bergairah.

Percaya atau Tidak, Aroma Ini Bisa Membangkitkan Mood Bosther Kamu 6

Dari semua mi instan yang hadir di Indonesia, baik itu dari mi kuah ataupun mi goreng sama-sama memiliki aroma yang kuat. Bahkan aroma tersebut bisa tercium dari jarak yang cukup jauh, tapi masih di ruangan yang tertutup.

Itulah sejumlah aroma yang diyakini bisa memberikan mood bosther yang cukup kuat. Percaya atau tidak, memang aroma bisa membangkitkan gairah dalam kehidupan.

Tidak hanya untuk urusan makan, melainkan juga ke dalam berbagai aktivitas. Jadi, temukanlah aroma khas yang kamu cintai yang bisa membangkitkan gairahmu.

Leave a Comment