Sign In

Remember Me

Coming Soon! Kukejar Cinta ke Negeri Cina

Coming Soon! Kukejar Cinta ke Negeri Cina

Untuk kesekian kalinya, perfilman Indonesia diwarnai dengan film drama romantis. Dan di akhir tahun 2012 ini, akan tayang film Kukejar Cinta ke Negeri Cina.

Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina ini diangkat dari novel karya Ninit Yunita dengan judul yang sama. Kukejar Cinta ke Negeri Cina merupakan film drama romansa religi Indonesia.

Keunikan film Kukejar Cinta ke Negeri Cina ini adalah lokasi syutingnya. Iya, Kukejar Cinta ke Negeri Cina syutingnya berlangsung di 3 tempat, yaitu Semarang, Jakarta, dan Beijing.

Pemain

Pemain Kukejar Cinta ke Negeri Cina

Pemain Kukejar Cinta ke Negeri Cina | Foto : selebuzz.com

Karya Ninit Yunita ini akan digarap oleh sutradara handal Fajar Bustomi. Selain sutradara yang handal, sebuah film akan bagus dengan aktor aktris terbaik. Lalu, siapa saja aktor dan aktris yang berperan dalam film Kukejar Cinta ke Negeri Cina?

Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken (Imam Fadli), Nina Zatulini (Widya). Eriska Rein (Chen Jia Li), Mithu Nisa (Ma Fu Hsien), dan Ernest Prakasa (Billy). Selain itu, ada juga para aktor dan aktris senior, seperti Jaja Miharja, Meriam Bellina, dan Ray Sahetapy.

Sinopsis

Kukejar Cinta ke Negeri Cina ini mengisahkan tentang Ridwan Imam Fadli (Adipati Dolken) sebagai mahasiswa abadi yang lebih akrab dipanggil Imam. Namanya memang sangat religious, tapi sifatnya sangat jauh dari itu.

Widya dan Imam

Widya dan Imam | Foto : Youtube.com

Ridwan Imam Hambali mempunyai kekasih yang bernama Widya (Nina Zatulini). Widya merupakan adik kelas Imam, sudah selesai kuliahdan sekarang bekerja.

Widya dan Imam sudah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih cukup lama, sekitar 4 tahun. Namun tiba-tiba hubungan mereka mulai renggang karena Widya mulai gerah karena Imam belum lulus kuliah juga. Sebaliknya Imam kecewa dengan Widya karena pekerjaannya membuat ia harus berpenampilan seksi.

Imam dan Billy

Imam dan Billy | Foto : Youtube.com

Suatu ketika, Imam menemani Billy (Ernest Prakara) yang tak lain adalah sahabatnya pergi ke kelenteng Sam Po Khong. Ternyata di kelenteng Sam Po Khong itu Imam berkenalan dengan Chen Jia Li (Eriska Rein).

Chen Jia Li merupakan wanita muslim dari Cina yang berlibur ke tempat leluur sebelum berkhitbah dengan Ma Fu Hsien (Mithu Nisar). Ma Fu Shien yang tak lain adalah pemiliki padepokan Wing Chun dan Pesantren di Beijing.

Pertemuan yang tak sengaja itu, membuat Imam terpana dengan Chen Jia Li. Keramahan dan keanggunan Chen Lia yang berhijab membuat Imam kagum padanya.

Chen Jia Li dan Imam

Chen Jia Li dan Imam | Foto : Youtube.com

Imam selalu merasa nyaman mengenal Chen Jia Li. Meski Imam tak pernah sholat, namun Chen Jia Li tak pernah sedikit pun bertanya atau memaksa Imam untuk sholat.

Bagi Chen Jia Li, Imam sudah cukup besar untuk menentukan jalan hidupnya. Dan untuk urusan ibadah, harus datang dari diri sendiri, bukan karena paksaan orang lain.

Karena kekaguman itulah, Imam memilih untuk putus dengan Widya dan menyatakan cinta ke Chen Jia Li. Namun sayang, Chen Jia Li sudah kembali ke Cina. Widya minta maaf dan berjanji akan memperbaiki sikapnya. Tapi Imam justru menyusul Chen Jia Li ke Cina.

Imam pergi ke Cina bersama Billy. Sesampainya di Beijing, Imam berencana untuk melamar Chen Jia Li. Namun sayang, Chen Jia Li sedang khitbah dengan Ma Fu Hsien.

Meski begitu, Imam tak putus asa, ia justru meminta Chen Jia Li dari Ma Fu Hsien. Hal ini membuat Chen Jia Li bingung, dia mencintai Imam, namun tak ada alasan untuk menolak Ma Fu Hsien.

Imam dan Chen Jia Li

Imam dan Chen Jia Li | Foto : Youtube.com

 

Saat Imam berharap untuk melamar Chen Jia Li, Widya menyusul ke Beijing. Widya menyusul dengan penampilan baru, yaitu berhijab. Widya memutuskan untuk berhijab dan ingin menjalin hubungan kembali dengan Imam.

Lalu, bagaimana akhir cerita cinta Imam? Apakah takdir menyatukan Imam dengan Chen Jia Li? Atau Imam harus merelakan Chen Jia Li dengan Ma Fu Hsien dan kembali kepada Widya?

Daripada penasaran, yuk tonton trailer Kukejar Cinta ke Negeri Cina di Youtube. Dan jangan lupa saksikan film Kukerjar Cinta ke Negeri Cina tanggal 4 Desember 2014 di bioskop-bioskop kesayangan kamu.


By

Leave a Reply