Sign In

Remember Me

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh

Untuk kesekian kalinya, sebuah film diadaptasi dari novel. Dan kali ini, giliran film “Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh” yang diadaptasi dari sebuah novel karya penulis terkenam, Dee Lestari.

Film hasil adaptasi ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Dan akan tayang pada akhir tahun ini, Desember 2014.

Untuk proses syutingnya sendiri, film Supernova ini ditangani oleh sutradara bertangan dingin, yaitu Rizal Mantovani. Siapa sih yang tidak kenal Rizal Mantovani. Banyak film yang sukses berkat tangan dinginnya.

Film-Supernova

Pemain Film Supernova | Foto : klikgaya.co.id

Namun syuting tidak akan berjalan sempurna hanya dengan sutradara, namun juga harus didukung dengan para pemain yang professional. Adapun para aktor dan aktris yang terlibat dalam film Supernova adalah Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Paula Verhoeven, Arifin Putra, Hamish Daud, dan lain-lain.

Dalam film ini, Herjunot Ali berperan sebagai Ferre, Raline Shah sebagai Rana, dan Fedi Nuril sebagai Arwin. Kemudian Paula Verhoeven berperan sebagai Diva, Arifin Putra sebagai Reubeun, dan Hamish Daud sebagai Dimas.

Sinopsis Supernova

Novel ini mengisahkan impian Dimas (Hamis Daud) dan Reubeun (Arifin Putra). Dalam film ini dikisahkan bahwa Reuben dan Dimas merupakan 2 tokoh homoseksual yang berikrar untuk membuat sebuah karya.

Dimas dan Reubeun ingin membuat sastra romantis yang menyentuh banyak orang. Reubeun karakternya saklek dan senang akan teori-teori, sedangkan Dimas adalah lelaki yang romantis.

Keduanya akhirnya menyatukan pikiran untuk membuat sebuah karya. Hingga akhirnya terciptalah karya tentang 4 orang manusia dewasa yang terjebak dalam kehidupan yang rumit. Adapun 4 tokoh yang dimaksud adalah Rana, Ferre, Arwin, dan Diva.

Dari sebuah menata penthouse eksekutif di Jakarta, berlangsung wawancara mendadak antara Ferre (Herjunot Ali) dan Rana (Raline Shah). Ferre merupakan seorang eksekutif muda yang pintar, kaya, dan terkenal. Sementara itu, Rana ialah wakil pemimpin redaksi majalah wanita papan atas di Indonesia.

Wawancara mendadak tersebut ternyata mengubah jalan hidup keduanya, Rana dan Ferre. Pada kesempatan itu, wawancara bukan sebatas soal pekerjaan, melainkan tentang cinta, kebebasan, dan pengorbanan.

Obrolan mendadak yang ternyata membuat keduanya akrab, saling mengenal satu sama lain. Bahkan terlalu akrab, hingga keduanya jatuh cinta.

Padahal Rana telah memiliki seorang suami bernama Arwin (Fedi Nuril). Arwin adalah pengusaha yang terpandang di Jakarta. Selain itu, Arwin merupakan laki-laki pilihan Rana dan semua keluarga mendukung.

Cerita indah antara Rana dan Ferre terus berlanjut bahkan semakin akrab. Keduanya bagai Ksatria dan Putri di Kerajaan Cinta. Ferre dan Rana terjebak dalam cinta terlarang.

Meski begitu, hubungan rumah tangga Rana dan Arwin masih aman. Namun tetap saja ada rasa yang mengganjal karena cinta terlarang ini.

Disaat hubungan terlarang Rana dan Ferre berjalan, tiba-tiba muncul seorang model papan atas dalam kehidupan Ferre. Model cantik itu bernama Diva. Kehadiran Diva dalam kehidupan Ferre membuat semuanya menjadi tambah kacau.

Anehnya, kenapa Diva dan Ferre baru bertemu sekarang? Padahal nyatanya, Diva tingal di cluster yang sama dengan Ferre. Bahkan letak rumah keduanya saling berhadapan.

Dimas dan Reubeun, Rana, Ferre, Diva dan Arwin dipertemukan secara tak sengaja tanpa mengenal satu sama lain dalam sebuah blog. Blog puitis, romantic, agresif, dan fenomenal yang bernama Supernova. Dan kisah mereka meledak bersama Supernova.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Yuk, cari tahu jawabannya dengan nonton film “Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh” pada 11 Desember 2014 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.


By

Leave a Reply