3 Kata Ajaib Yang Sering Terlupakan !

Hidup di dunia ini tidak terlepas dengan hubungan kita dengan orang lain. Dalam bersosialisasi dengan orang lain tentunya memiliki kode etik tertentu yang harus kita perhatikan, guna untuk membina hubungan yang lebih baik.

Dalam bersosialisasi ada 3 kata ajaib yang ringan untuk diucapkan namun tidak banyak orang yang sering mengatakannya, bahakan sampai melupakannya. Efek dari 3 kata ini sangat besar bagi kehidupan kita sehari-hari bahkan bisa membina hubungan dengan orang lain lebih baik lagi. Penasaran dengan 3 kata ajaib tersebut? Berikut ulasannya!

Terima Kasih

Kata ini biasa kita sebutkan ketika memanag ada seseorang yang mberi kita hadiah, atau membantu kita ketika sedang kesusahan. Jangan lupa untuk mengucapkan kata terima kasih ini pada orang yang sudah membantu kita atau bisa jadi telah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk kita.

Maaf

Kata maaf ini sebenarnya mudah untuk diucapkan, hanya ego kitalaha yang terkadang sulit untuk mengeluarkan kata maaf ini. banyak orang yang gengsi ketika akan mengatakannya. menga kata maaf  ini sulit untuk diucapkan? Biasanya karena kita enggan untuk mnegakui kesalahan kita sendiri atau biasanya kita telah berburuk sangka, salah menilai orang lain. Dan walhasil kata ini sangat sulit sekali untuk diucapkan.

Tolong

Mengungkapakan kalimat tolong masih tetntang ke- Ego- an kita sendiri, bahakan ketika kalimat sombong ini sulit untuk diucapkan sifat sombonglah yang mendominasi diri kita. Merasa mampu untuk mengerjakan sendiri padahal manusia diciptakan untuk saling menghormati saling membantu ketika suka dan duka. Jadi, lepaskanlah sifat sombong dalam diri kita jangan lupa ketika ingin menyuruh orang lain berikan kalimat pembuka dengan kata “tolong” orang lain pun akan melakukannya dengan sepenuh hati.

 

3 kata ajaib yang selalu terlupakan ini sebenarnya memiliki efek postif untuk orang-orang sekitar. Mereka akan respect terhadap apa yang kita lakukan, bukan karena ingin dipuji. hanya 3 kata ajaib ini adalah awal dari kita untuk saling menghargai satu sama lain..

mef

 

Leave a Comment