Apakah kamu sering bergandengan tangan dengan pasangan? Sikap yang satu ini memang sering dikaitkan dengan romantisme masa muda. Padahal, orang dewasa yang sudah lama menikah atau menjalin hubungan pun wajib tetap mempertahankan kebiasaan baik yang satu ini. Jika kamu tidak mau dibilang romantis, mesra, dan lain-lain hanya karena bergandengan tangan dengan pasangan, coba deh untuk memikirkan alasan-alasan berikut ini.

Kamu dan Dia Berjalan Beriringan

Bergandengan tangan dengan pasangan bukan hanya sekadar menunjukkan kemesraan pasanganmu, melainkan juga memberikan manfaat lain dalam hubungan yang lebih dalam dan serius. Pasangan yang senantiasa bergandengan tangan memperlihatkan bahwa keduanya memiliki posisi yang setara dalam kehidupan percintaan. Tidak ada yang mendominasi, tidak ada juga yang didominasi karena keduanya sama-sama saling melengkapi.

Saat kamu bergandengan tangan dengan pasangan, maka kamu tidak akan merasa ada yang mendahuluimu atau ada yang kamu tinggalkan. Kamu akan melihat dan merasakan apa yang juga dilihat dan dirasakan oleh pasanganmu. Keduanya pun bisa saling menyesuaikan langkah masing-masing agar tetap bisa berjalan dengan nyaman. Inilah yang nantinya mampu membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi semakin kuat dalam menghadapi berbagai persoalan.

Bergandengan Bisa Mengatasi Berbagai Stres dalam Kehidupan

Dalam berbagai literatur, disebutkan bahwa bergandengan tangan dapat membantu seseorang untuk menekan hormon stresnya hingga ke level yang paling rendah sehingga saat merasa tertekan, kamu akan merasa lebih tenang dan terhindar dari stres jika sedang bergandengan tangan. Hal ini disebabkan oleh pegangan tangan yang dilakukan oleh pasanganmu dijadikan sebagai dukungan yang sangat memberikan sugesti baik bagi otak, pikiran, dan tubuhmu sehingga ancaman berbagai tekanan pun seolah-olah bisa dihadapi bersama.

Menguatkan Hubungan Kamu dengan Si Dia

Saat bergandengan tangan, kamu bukan hanya memperlihatkan bagaimana perasaan kalian berdua, tapi juga memperlihatkan bagaimana keduanya bisa saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain. keduanya akan selalu ada untuk masing-masing pihak dan keduanya pun bisa melepaskan hormon oksitosin dalam darah yang bermanfaat untuk meningkatkan rasa senang serta rasa sayang yang damai.

Membuat Tubuh dan Pikiranmu Lebih Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, hormon oksitosin yang keluar saat kamu bergandengan tangan dengan pasangan akan membuat hubungan setiap syaraf bekerja dengan baik sehingga tubuh pun akan lebih sehat karena hormon tersebut mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung.

Menunjukkan Kesetiaan dan Kebersamaan

Bergandengan tangan dengan pasangan juga merupakan salah satu kebiasaan baik yang bisa menunjukkan seberapa besar kamu dan pasangan saling menghargai. Kebiasaan ini juga menunjukkan kesetiaan kamu dan pasangan sebab ketika berjalan, akan banyak orang yang melihat kalian bergandengan tangan sehingga semakin banyak pula orang yang akan mengetahui apa hubungan antara kamu dengan si dia. Pasangan yang bahagia akan lebih memprioritaskan kebersamaan dibandingkan ego sehingga berjalan bersama akan jadi sikap yang sangat tepat untuk menunjukkan bahwa kamu dengan si dia memang sudah merasakan kebersamaan itu.

Jadi, apa yang harus dipertimbangkan lagi? Selain hubunganmu dengan pasangan bisa tambah mesra, kebiasaan baik yang satu ini pun ternyata sangat baik untuk kesehatan!