Sign In

Remember Me

6 Fakta Unik Tentang Pendiri Facebook yang Pasti Bikin Kamu Tercengang

6 Fakta Unik Tentang Pendiri Facebook yang Pasti Bikin Kamu Tercengang

Kamu pakai Facebook? Kamu tahu siapa pendiri Facebook? Pasti sudah banyak tahu dong kalau Mark Zuckerberg si pendiri Facebook ini pernah bertandang ke Tanah Abang bersama presiden kita. Laki-laki yang umurnya masih 30 tahun ini memang memiliki banyak hal menarik, bahkan mencengangkan karena selain dikenal sebagai orang jenius meskipun di drop out dari universitasnya. Tapi selain itu, masih banyak lagi fakta unik lain yang pasti belum kamu ketahui dan pasti membuatmu tercengang berikut ini.

Mark Mengidap Buta Warna

Kamu pasti sering melihat kan kalau logo facebook dan home-nya yang didominasi oleh warna putih dan biru. Selain karena warnanya memang sangat sederhana, ternyata hal ini juga dipengaruhi oleh fakta bahwa Mark Zuckerberg merupakan seorang penderita buta warna yang kurang bisa melihat warna hijau dan warna merah. Oleh sebab itulah warna biru menjadi warna paling dominan dan kuat yang bisa dilihat oleh Mark.

Jenius Sejak Masih Sekolah

Meskipun tidak semua orang jenius memiliki kemampuan yang hebat sejak masih kecil, namun Mark termasuk orang dengan tipe seperti itu. Ia sempat direkrut oleh AOL dan Microsoft sejak masih SMA karena berhasil membuat sebuah program bernama Synapse yang mempergunakan kecerdasan buatan untuk mempelajari kebiasaan musik yang didengarkan oleh si pengguna.

Baju yang Sama Tiap Hari

Coba kamu perhatikan, beberapa kali Mark tertangkap sedang mengenakan kaos berwarna abu-abu. Entah karena permasalahan buta warna yang dimilikinya, entah karena dia memang sibuk, atau entah karena dia memang rendah hati. Yang jelas, hal ini memperlihatkan pada kita bahwa penampilan mewah bukan satu-satunya cara untuk memperlihatkan seberapa sukses seseorang dalam dunianya.

Punya Akun Twitter

Meskipun Twitter dianggap sebagai saingan terbesar Facebook, namun ternyata Mark juga punya media sosial yang satu ini. kamu bisa menemukan Mark di akun @finkd yang dibuatnya pada tahun 2009 dengan follower lebih dari 300 ribu dengan jumlah tweet sebanyak 19 saja.

Mark Seorang Vegetarian

Sudah sederhana, vegetarian lagi! Yup, Mark merupakan orang yang hanya akan makan daging dalam kondisi tertentu saja, yakni kalau binatangnya dia sembelih sendiri. Hal ini sama saja dengan masyarakat Islam yang perlu menyembelih sendiri hewan yang akan dikonsumsinya. Wow, amazing kan!

Anjingnya Aja Punya Facebook

Bukan Cuma manusia yang bisa punya akun Facebook, anjing kepunyaan Mark juga ternyata punya akun Facebook dengan nama Beast. Anjing yang berasal dari Ras Hungaria ini punya halaman fans sendiri dengan jumlah penyuka lebih dari 3 juta orang.

Wow, keenam fakta ini memperlihatkan bahwa Mark bukan saja seseorang yang jenius, tapi juga rendah hati. Yang mencengangkannya juga, Mark bukanlah tipe orang yang aktif dalam berbagai media sosial. Kalau dia saja bisa terkenal dan berpengaruh dalam dunia maya tanpa harus melakukan aktivitas di media sosial, kita bisa enggak ya…

Dari keenam fakta unik tentang pendiri Facebook tersebut, mana yang menurutmu paling mencengangkan?


By
Pure Aquarian yang satu ini bakal bikin kamu terkejut kalau ngobrol. Di satu sisi, kamu bisa lihat dia sebagai sosok yang genius karena sering menemukan ide brilian saat melamun. Tapi di sisi lain, kamu juga bakal lihat dia sebagai sosok idiot yang bikin kamu ketawa. Blog : www.fairyandfunny.wordpress.com Web : www.superdeeschool.com

Leave a Reply