Kamu yang Cinta Banget Sama Puisi Wajib Ikutan Kegiatan Ini, nih!

Siapa yang suka puisi unjuk tangan!!!! Yup, puisi memang merupakan bentuk paling sederhana namun paling kompleks yang bisa dibuat dan dicerna. Namun, puisi bisa dibuat kapan saja, di mana saja, dan dalam banyak keadaan. Puisi juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencurahkan apa yang ada di dalam pikiran dan hati manusia.

Salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh kamu si pecinta puisi adalah Malam Puisi. Kegiatan ini diadakan di berbagai kota besar seperti Bandung, Bekasi, Yogyakarta, Batam, Malang, Bali, Balikpapan, Medan, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya.

Malam Puisi sendiri pertama kali diselenggarakan pada bulan Maret 2013 dengan tujuan untuk menyediakan ruang bagi para pecinta puisi, baik yang suka membaca puisi, menulis puisi, atau hanya sekadar mendengarkan puisi. Ruang inilah yang kemudian digunakan sebagai media dalam menyuarakan karya-karya mereka di hadapan publik. Seperti kegiatan Malam Puisi yang diadakan secara serentak di beberapa kota pada tanggal 14 Februari 2015 lalu dengan tema #LovePoetry2, yakni tema yang pernah digelar pada tahun lalu.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Malam Puisi?

Pada saat kegiatan ini berlangsung, kamu bisa melakukan banyak hal. Dari mulai membacakan puisi karya penyair terkenal, membacakan puisi karya temanmu sendiri, atau bahkan membacakan puisi karyamu sendiri. tidak hanya itu, kamu juga bisa menyanyikan lagu yang dialihwahanakan dari bentuk puisi menjadi lagu, serta berkenalan dengan banyak orang yang juga sama-sama mencintai puisi.

Berapa Banyak Puisi yang Bisa Kamu Bacakan?

Banyaknya puisi yang bisa kamu bacakan bergantung pada berapa banyak pengunjung Malam Puisi tersebut. Jika pengunjungnya banyak, kemungkinan besar kamu haru menunggu sampai seluruh pengunjung membacakan puisi mereka. Baru deh kamu bisa membaca puisi untuk yang kedua, ketiga, atau keempat kalinya.

Tapi kalau kondisinya sedang tidak terlalu banyak pengunjung, kemungkinan besar kamu bisa membacakan satu sampai lima puisi. Namun, seseringnya Malam Puisi ini dibanjiri oleh banyak orang. Bahkan orang yang tidak sengaja datang ke tempat saja bisa langsung tertarik untuk membacakan puisinya di hadapan publik berkat panggung Malam Puisi.

Kamu Bisa Bacakan Sesuai Seleramu!

Membaca puisi adalah bagaimana kamu menceritakan apa yang ada di dalam pikiran, hati, dan jiwamu kepada penonton sehingga tidak ada aturan yang absolut mengenai bagaimana cara membacakan puisi yang baik dan benar. Kamu bisa secara bebas membacakan karyamu dengan caramu sendiri. yang penting adalah, puisi tetap menjadi hal yang kamu cintai bahkan kamu butuhkan dalam keseharianmu.

Bisa Dapat Apa Saja dari Kegiatan Ini?

Kalau kamu suka dengan pengalaman, maka kamu akan mendapatkan banyak pengalaman dari kegiatan ini. Jika kamu suka dengan pertemanan, kamu juga akan mendapatkan hal tersebut dalam acara ini. Jika kamu menginginkan kepuasan, kamu juga akan memperoleh kepuasan setelah membacakan karyamu di hadapan publik. Jika kamu menikmati musik, kamu juga bisa bernyanyi bersama bintang tamu dalam acara ini. Jika kamu lapar, kamu bisa pesan makanan dan bayar sendiri di kasir setelahnya. Apa yang kurang coba?

Kapan dan di Mana Malam Puisi Diadakan?

Malam Puisi diadakan sesuai dengan kebijakan para penggagasnya di setiap kota. Untuk itu, kamu perlu mengetahui berita terbaru dari kegiatan Malam Puisi di berbagai kota dengan mem-follow @MalamPuisi.

Leave a Comment