Perusahaan tempat bekerja pasti membutuhkan nuansa yang kondusif untuk bisa membuat para pekerjanya merasa nyaman dalam bekerja. Apalagi jika perusahaan tersebut bergerak di industri kreatif, tentu pekerja atau karyawannya pun harus diberikan suasana yang bisa menunjang kreativitas tersebut.

Nah, menurutmu, perusahaan mana sih yang dianggap sebagai perusahaan keren yang mampu memberikan fasilitas menakjubkan dan memuaskan bagi karyawannya?

Berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh majalah Bisnis Fortune, terdapat beberapa perusahaan yang dikagumi dunia dan dianggap sebagai tempat yang nyaman bagi perkembangan kreativitas dan kinerja karyawannya.

Starbucks

Survei ini dilakukan terhadap 10 ribu eksekutif dan manajer di seluruh dunia dengan pertanyaan perusahaan mana saja yang layak dikategorikan sebagai perusahaan paling keren di seluruh dunia. Beberapa perusahaan yang masuk ke dalam kategori ini antara lain adalah:

  1. General Electric
  2. Starbucks
  3. Toyota Motor
  4. Berkshire Hathaway
  5. Southwest Airlines
  6. FedEx
  7. Apple
  8. Google
  9. Johnson & Johnson
  10. Protect and Gamble

General Electric dijadikan sebagai nominasi perusahaan paling keren karena perusahaan ini didirikan oleh Thomas Alva Edison sejak seratus tahun lalu. Perusahaan ini bergerak dalam industri berbagai macam produk, seperti mesin turbin sampai bohlam.

General Electric

Perusahaan yang disingkat GE ini menjadi sangat legendaris setelah berada di bawah pimpinan Jack Welch, 1982 sampai 2002. Perusahaan ini dikenal pula sebagai sekolah manajer terbaik di dunia sehingga banyak orang yang sekeluarnya dari sini diminta untuk menjadi CEO di berbagai perusahaan.

Sementara itu, kamu mungkin tidak pernah berpikir jika Starbucks bisa menjadi salah satu perusahaan paling keren di dunia. Invasi kedai kopi ini memang semakin lama semakin menggeliatkan masyarakat untuk mengonsumsi kopi sebagai teman bicara, bahkan teman berbisnis.

Apple2

Sementara itu, perusahaan lain yang bergerak di bidang teknologi seperti Google memperoleh penghargaan sebagai perusahaan terkeren bukan saja karena manajemennya yang dianggap bagus, melainkan juga karena fasilitasnya yang mumpuni dan sangat membuat karyawan merasa nyaman berada di kantor ini. Setelah Google, barulah bermunculan perusahaan lain yang bergerak di bidang kreativitas lainnya seperti halnya Facebook dan Twitter.

Yang menariknya lagi adalah satu perusahaan Jepang muncul dalam daftar perusahaan paling keren sedunia ini, yakni Toyota Motor. Nama perusahaan yang satu ini dianggap sangat representatif untuk menunjukkan geliat masyarakat terhadap dunia otomotif. Bahkan beberapa perusahaan otomotif lainnya seperti Chevrolet, Mercedes Benz, Ford, dan Peugot bisa tersisihkan. Hal ini disebabkan oleh perusahaan tersebut memang dianggap memiliki kualitas yang selalu tampil prima dalam setiap produknya.

Dengan kualitas inilah maka masyarakat selaku konsumen bisa diajak untuk menjadi pelanggan yang senantiasa loyal pada produk pertama yang digunakannya.

Namun, bukan berarti kesepuluh perusahaan yang telah disebutkan di atas merupakan perusahaan besar yang selalu menempati urutan teratas di kancah bisnis. Beberapa perusahaan lain juga menunjukkan adanya kenaikan kualitas sehingga bisa saja menggeser performa kualitas sepuluh perusahaan ini.

Menurutmu, adakah perusahaan lain yang kamu anggap sebagai perusahaan keren di seluruh dunia? Share komentarmu, ya. Jika setuju dengan kesepuluh perusahaan di atas, jangan lupa share artikel ini supaya seluruh dunia tahu bagaimana cara memanajemen perusahaan yang bagus agar bisa tampil sebagai perusahaan keren.