Menurutmu, apa sih hal yang biasa diasuransikan? Pendidikan, kesehatan, kematian, apa lagi? Ada lagi! Bagian tubuhmu. Seperti halnya selebritis (terutama seleb luar) yang senantiasa mengasuransikan bagian tubuhnya untuk masa depan dan risiko yang mungkin tidak menyenangkan.

Selebritis memang banyak untungnya. Bukan cuma bisa menjual kemampuan bernyanyi, berakting, atau jalan di atas catwalk saja yang bisa dijadikan uang, kaki mereka pun bahkan memiliki harga yang sangat mahal. Nah, pengen tahu kaki siapa saja yang harganya selangit? Yuk, cek di sini.

Taylor Swift

Penyanyi Country yang masih berusia 25 tahun ini merupakan salah satu seleb yang mengasuransikan kakinya dengan nilai 40 juta USD atau setara dengan 526 miliar rupiah. Penyanyi berwajah khas ini sepertinya memang tidak mau ambil risiko jika sesuatu terjadi terhadap kaki jenjangnya itu. Bahkan, ia sendirim tidak pernah menyangka jika kakinya bisa disuransikan dengan nilai yang sangat tinggi. Ia memperkirakan jika kakinya hanya akan dihargai senilai 1 juta USD saat diasuransikan.

Manajemen Taylor Swift sendiri sudah menyelesaikan dokumen untuk asuransi kakinya sebelum tur dunia yang akan dilakukan di Bulan Mei nanti. Setelah itu, Taylor Swift sepertinya akan memamerkan kaki indahnya tersebut di berbagai tempat. Hal ini juga senada dengan apa yang diupayakan oleh Taylor Swift untuk selalu tampil maksimal, terutama di New York.

Mariah Carey

Siapa yang tidak tahu dengan perempuan ini? Selain memiliki suara yang sangat khas dan enak didengar, Mariah Carey juga memiliki bentuk tubuh yang cukup indah. Salah satu keindahan itulah yang oleh Mariah Carey dijadikan sebagai aset berharga sehingga diasuransikan dengan nilai yang sangat tinggi.

Mariah Carey mengasuransikan bagian tubuhnya, khususnya kaki, pada tahun 2006. Berapa harga yang diberikan untuk kaki sang Diva ini? Tidak sedikit, lho. Yup, kakinya dihargai dengan nilai 1 Miliar USD atau setara dengan 13 triliun rupiah. Saking tingginya nilai kaki sang Diva ini, Mariah Carey pun sempat dijuluki sebagai kaki sang dewi.

Rihanna

Ternyata, Rihanna juga memiliki nilai jual kaki yang tinggi. Pada tahun 2007, penyanyi berkulit gelap dengan tubuh semampai ini juga menyandang gelar yang sama dengan Mariah Carey: “kaki sang dewi”. Kenapa? Pasalnya, Rihanna mendapatkan harga yang cukup tinggi untuk kakinya, yakni sebesar 1 juta USD atau setara dengan 13 miliar rupiah.

Jamie Lee Curtis

Di atas Rihanna ada juga Jamie Lee Curtis yang memperoleh nilai asuransi untuk kakinya dengan harga 2,8 juta USD atau setara dengan 36 miliar rupiah.

David Beckam

Meskipun tidak semahal Mariah Carey, namun David Beckam juga memperoleh nilai tertinggi kedua dalam urusan asuransi kaki. Kedua kaki pemain sepak bola tersebut merupakan aset berharga yang tentu saja bisa memberikan kontribusi bagi negara dan tim kesayangan pecinta sepak bola. Kakinya diasuransikan dan mendapat nilai tinggi, yaitu sebesar 70 juta USD atau setara dengan 923 miliar rupiah.

Ya ampun, namanya seleb ya, kakinya bisa dihargai sebegitu tingginya. Kalau kamu disuruh untuk memilih, bagian tubuh mana yang ingin diasuransikan dengan harga yang tinggi?