Sign In

Remember Me

7 Makanan Paling Aneh di Dunia

7 Makanan Paling Aneh di Dunia

Makanan tidak hanya merupakan sesuatu yang dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, tapi juga menjadi salah satu harta berharga bagi tiap orang yang memakannya. Di Padang, rendang tentu menjadi sesuatu yang berharga. Namun di Papua, makanan yang berharga bagi mereka adalah papeda.

Lain orang, lain tempat, lain negeri, tentu lain pula kesukaannya. Hal ini serupa dengan makanan-makanan berikut ini, yang mungkin terdengar aneh dan menjijikkan, namun berharga bagi pemakannya. 

Sandwich Otak Goreng

Tahukah kamu kalau salah satu makanan spesial yang digandrungi di St Louis Missouri, Amerika Serikat adalah roti dengan irisan tipis otak sapi goreng. 

Di Meksiko dan El Salvador, otak sapi dikenal dengan sebutan sesos dan seringkali digunakan untuk bahan taco dan burrito. Bagi kamu yang tidak suka makanan lembek, tentu makanan yang satu ini terkesan menjijikkan bukab?

Haggis

Makanan yang satu ini merupakan makanan tradisional Skotlandia, yang terbuat dari daging hati, jantung, dan paru-paru domba yang dicampur dengan bawang, rempah-rempah, oatmeal, garam, dan kaldu. Meskipun sudah direbus dalam waktu yang lama, namun kamu akan merasa jijik jika membayangkan seluruh jeroan itu disatukan bukan?

Meskipun begitu, makanan yang satu ini termasuk ke dalam makanan lembut yang bercitarasa, terutama dalam rasa kacangnya. Di Skotlandia, makanan ini tersedia sepanjang tahun di supermarket dengan kemasan kaleng. Sama seperti halnya sarden di negara kita.

Serangga

sephiasophia =)

Serangga merupakan salah satu binatang yang sering dijadikan sebagai makanan. Hampir semua belahan dunia mengenal kebiasaan yang satu ini, kecuali Amerika Utara dan Eropa. Jika kamu pergi ke Vietnam atau Thailand, tidak sulit untuk menemukan pedagang yang berjualan belalang goreng, jangkrik, kalajengking, laba-laba, dan serangga lainnya.

Kebanyakan dari mereka menganggap  bahwa serangga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan badan alab gizi tersebut. 

Tiram Rocky Mountain

Tiram Rocky Mountain

Jika biasanya tiram diambil dari makanan laut, maka tiram yang satu ini justru  nama yang diberikan untuk testis kerbau, sapi, atau babi yang sudah digoreng. Menu yang satu ini sangat terkenal di wilayah tertentu Amerika Serikat dan Kanada. Testis goreng tersebut biasanya diperoleh dari peternakan, lalu direbus, digiling, dan diberi tepung untuk kemudian digoreng. Menu aneh yang satu ini biasanya disajikan dengan saus koktail.

Unta Guling

Jika mendengar binatang yang satu ini, kamu pasti tahu kan kalau unta adalah hewan yang identik dengan Bangsa Arab. Nah, makanan yang satu ini juga merupakan makanan khas suku Badui Arab dengan resep terbesar yang tercatat di museum rekor dunia.

Hidangan ini terdiri atas satu ekor unta utuh yang di dalamnya dimasukkan seekor domba dan 20 ekor ayam. Tidak hanya itu, perut domba juga diisi dengan telur dan beras, lalu semuanya dipanggang hingga matang.

Kalau yang ini mungkin tidak menjijikkan, tapi membuat sedih para pecinta herbivora ya.

Hakarl

Hakarl_ specialità islandese

Makanan ini berasal dari  Islandia. Menu aneh yang satu ini dibuat dengan bahan  perut hiu Baskin Greenland yang difermentasi selama dua hingga empat bulan sehingga baunya sangat tajam. Kalau kamu berminat, jangan lupa tutup hidung dulu supaya tidak mual, ya.

Fugu

tessa て っさ fugu sashimi raw fugu sashimi 刺身 is a

Makanan yang satu ini pasti kami tahu asalnua dari mana. Yup, Jepang! Dalam Bahasa Jepang, Fugu memiliki makna ikan buntal beracun dengan kandungan tetrodotoxin yang mematikan.

Untuk bisa menghasilkan makanan lezat dari ikan beracun, dibutuhkan pengalaman dua-tiga tahun serta melewati tes resmi yang diizinkan untuk mengolah ikan Fugu.

Koki yang sudah handal biasanya mengetahui cara benar dalam mengolah makanan yang satu ini. Salah satunya adalah dengan membuang racun yang menimbulkan sensasi seperti kesetrum pada bagian lidah dan bibir.

Dari ketujuh makanan aneh di atas, mana yang paling ingin kamu coba?


By
Pure Aquarian yang satu ini bakal bikin kamu terkejut kalau ngobrol. Di satu sisi, kamu bisa lihat dia sebagai sosok yang genius karena sering menemukan ide brilian saat melamun. Tapi di sisi lain, kamu juga bakal lihat dia sebagai sosok idiot yang bikin kamu ketawa. Blog : www.fairyandfunny.wordpress.com Web : www.superdeeschool.com

Leave a Reply