Sign In

Remember Me

Pernah Mengalami Hal Ini di Toilet Umum?

Pernah Mengalami Hal Ini di Toilet Umum?

Pernahkah kamu merasa jijik atau kesal karena beberapa tingkah yang dilakukan oleh para pengunjung toilet umum? Mereka yang tidak memiliki kesadaran untuk mematuhi peraturan ( di toilet umum) biasanya kurang menyadari kebersihan dan kenyamanan saat menggunakan toilet, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk pengunjung lain. Mungkin kamu yang hidup secara apik dan bersih pernah mengalami beberapa masalah ini saat memasuki toilet umum.

Bekas Injakan Kaki

Kamu yang terbiasa untuk duduk di toilet sepertinya akan biasa saja saat melihat ada bekas injakan kaki di atas toilet duduk. Namun, kamu yang terbiasa dengan hidup yang apik dan bersih tentu kesal jika ada bekas injakan kaki atau sepatu di atas toilet duduk yang seharusnya menjadi sandaran pantat. Kalau kamu memang tidak terbiasa menggunakan toilet duduk, sekali-sekali cobalah ikuti aturan untuk menggunakan toilet duduk dengan benar, ya.

Tidak Mau Mengantre

Antri adalah budaya yang harus dihidupkan oleh masyarakat Indonesia karena akhir-akhir ini, banyak sekali orang yang sudah melupakan budaya mengantre. Bukan hanya di toilet umum, bahkan tempat lain pun yang memang diatur untuk antre sepertinya sudah tidak bisa diterima oleh sebagian orang Indonesia yang ‘tidak sabaran’. Apalagi jika ini berhubungan dengan toilet, yang kalau kamu bilang ‘kebelet’ seolah-olah hal itu adalah hal yang perlu dimaklumi (padahal kamu juga enggak kebelet-kebelet amat, sih). Kebanyakan orang Indonesia biasanya akan mengantre di depan pintu toilet sehingga pintu toilet yang duluan kosong akan menjadi ‘hak milik’ orang yang mengantre di depannya (meskipun orang tersebutlah yang datang paling akhir dalam antrean).

Lantai Basah

Selain toilet yang memiliki bekas injakan kaki atau sepatu, ada juga hal menjijikkan yang biasa dilakukan orang Indonesia saat berada di toilet umum, yaitu membasahi lantai seolah-olah tempat yang dia datangi adalah kamar mandi, bukan toilet (padahal definisi toilet dan kamar mandi itu berbeda, lho).

Anteng di Toilet

Ada juga nih orang yang menggunakan toilet umum seolah-olah toilet tersebut adalah milik pribadi. Hal ini biasa dilakukan oleh mereka yang diam dan berlama-lama di toilet tanpa memperhitungkan orang lain yang mengantre. Tidak sedikit orang yang menggunakan toilet umum sambil asyik memainkan gadget atau bahkan sambil telepon-teleponan.

Baunya Tak Sedap

Apakah kamu pernah mengalami masalah mencium bau tak sedap saat masuk ke toilet umum? Pasti sering, dong! Kebanyakan orang Indonesia akan menjadikan hal tersebut sebagai hal yang lumrah, padahal ada kok cara yang mudah untuk bisa menghilangkan bau tersebut sehabis dari toilet, yaitu dengan menyemprotan body spray setelah menggunakan toilet umum.

Ada ‘yang Ketinggalan’ di Sana

Yang ini pasti juga pernah dialami oleh beberapa orang yang pernah masuk toilet umum, kan? Entah itu tisu, pembalut, bekas menstruasi, bahkan ‘jejak lain’ yang seharusnya ikut terbuang bersama air. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu harus memperhatikan terlebih dahulu hal-hal yang ada di toilet atau hal-hal yang kamu bawa agar jangan sampai ketinggalan.

Kehabisan Tisu

Menggunakan fasilitas umum memang tidak salah, namun banyak orang Indonesia yang kadang-kadang tidak memperhitungkan hal tersebut sehingga menggunakan fasilitas seenaknya, seperti menghabiskan tisu toilet umum. Jika kamu juga pernah begitu, mulai sekarang ubahlah kebiasaanmu itu dengan cara menggunakan fasilitas sesuai kebutuhan.


By
Pure Aquarian yang satu ini bakal bikin kamu terkejut kalau ngobrol. Di satu sisi, kamu bisa lihat dia sebagai sosok yang genius karena sering menemukan ide brilian saat melamun. Tapi di sisi lain, kamu juga bakal lihat dia sebagai sosok idiot yang bikin kamu ketawa. Blog : www.fairyandfunny.wordpress.com Web : www.superdeeschool.com

Leave a Reply