Sign In

Remember Me

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Terjebak Friendzone

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Terjebak Friendzone

Kamu pasti sering atau pernah sekali saja mendengar istilah hubungan friend zone, kan? Mungkin pada awalnya kamu biasa saja dengan status seperti ini. Namun lama kelamaan, kamu justru merasa bingung dan galau dengan hubungan yang tidak pasti.

Di satu sisi, kamu memang memiliki perasaan spesial dengan seseorang yang kamu anggap berstatus teman, namun di sisi lain juga kamu tidak ingin merusak hubungan yang sudah terjalin tanpa embel-embel cinta. Jika sudah begini, lakukan saja hal-hal berikut ini agar hubungan yang kamu dan si dia ciptakan bisa benar-benar pasti.

Tonjolkan Perbedaan Hubungan

Hubungan pertemanan yang benar-benar teman dengan yang punya perasaan spesial tentu akan jauh berbeda. Jika kamu merasa si dia memiliki sesuatu yang spesial di matamu, begitu juga sebaliknya, segeralah nyatakan perasaanmu kepadanya. Jika ternyata si dia sama-sama suka, mungkin kalian berdua bisa lebih enak berbicara dari hati ke hati mengenai status kalian saat ini. Namun, jika ternyata si dia memang menganggapmu sebagai teman saja, kalian juga bisa meng-clear-kan hal ini secara baik-baik, kan?

Perjelas dengan Hanya Jalan Berdua

Jika sebelumnya kamu dan si dia jalan-jalan bareng dengan teman lainnya, kali ini lakukan pembuktian dengan jalan-jalan hanya berdua saja. Pilihlah tempat bernuansa romantis untuk menjelaskan status sebenarnya yang kalian butuhkan. Jika di antara kalian berdua tersimpan romantisme meskipun dalam waktu sekejap saja, bisa jadi hubungan yang selama ini dibangun bukan hanya sekadar teman biasa, melainkan teman spesial yang diharapkan mampu menjadi pasangan yang lebih dari sekadar teman.

Lakukan Sedikit Kontak Fisik

Berangkulan, memegang tangan secara tak sengaja, atau sentuhan fisik lainnya mungkin akan terlihat atau terasa biasa saja jika di antara kalian berdua tidak ada rasa spesial. Jika kontak fisik yang kalian berdua lakukan membuat hati jadi deg-degan bahkan berbunga-bunga, sudah saatnya kalian berdua benar-benar membicarakan hal ini secara serius. Mau dibawa ke mana hubungan kalian selanjutnya?

Minta Bantuan Teman Lainnya

Kalau kamu dan si dia punya teman bersama, kenapa tidak curhat saja pada teman yang paling kalian percayai sehingga ada pendapat yang secara objektif mampu menilai dari sisi yang melihat. Dengan begitu, kalian berdua akan sama-sama mengetahui isi kepala dan hati masing-masing tanpa harus mengumbar cinta terlebih dahulu.

Menyatakan Cinta

Kalau semua langkah di atas sudah kamu lakukan tapi si dia belum berani juga untuk menyatakan cintanya padamu, sedangkan kamu sudah yakin kalau kalian sama-sama punya perasaan lebih dari sekadar teman, kenapa tidak menyatakan cinta duluan saja? Jangan tunggu sampai si dia direbut orang hanya karena kamu tidak berani menyatakan perasaanmu yang sebenarnya. Tidak ada yang salah kok dengan perasaan cinta terhadap teman.

Bahkan di dunia ini, tidak sedikit dari teman jadi demen alias jadi pasangan hidup. Bisa jadi, hubungan kamu dengannya akan lebih indah jika di satu waktu kalian bisa jadi teman terbaik, namun di lain waktu juga kalian bisa jadi pasangan yang romantis.

Masih mau terjebak friend zone? Enggak, kan?


By
Pure Aquarian yang satu ini bakal bikin kamu terkejut kalau ngobrol. Di satu sisi, kamu bisa lihat dia sebagai sosok yang genius karena sering menemukan ide brilian saat melamun. Tapi di sisi lain, kamu juga bakal lihat dia sebagai sosok idiot yang bikin kamu ketawa. Blog : www.fairyandfunny.wordpress.com Web : www.superdeeschool.com

Leave a Reply