Mudahnya Cara Membungkus Kado yang Kece Badai

Setiap hari pasti ada aja yang ulang tahun. Dan kadang, undangan ulang tahun itu datang tiap bulan. Kalau sudah begini, kita harus mempersiapkan kado yang cantik bukan? Nah ini dia ide kreatif cara membungkus kado yang unik.

Arti Kado

Kado merupakan hadian atau pemberian berupa barang yang diberikan pada hari spesial. Ada yang bilang kalau yang terpenting dari kado adalah keikhlasan dan isinya.

Tapi kalau dipikir-pikir, memberikan kado yang special, membungkusnya pun harus cantik. Lantas bagaimana cara membungkus kado yang unik dan cantik? Yuk simak ulasannya.

Cara Membungkus Kado yang Unik

kado 1
Kado 1 | Foto : youtubecom

Kata siapa membungkus kado itu ribet? Mudah kok, cukup gali kreativitas Anda, ide-ide cemerlang akan muncul dengan sendirinya. Salah satunya adalah membungkus kado dalam kain dan hati. Seperti apa cara membuatnya?

Caranya mudah, yaitu sediakan satu kantong kain warna krem, tali warna cokelat, dan kain tebal atau kertas. Langkah pertama, masukkan kado ke dalam kantong kain. Setelah itu, gulung kain seperti gambar di atas.

Selanjutnya, ikat kado dengan tali berwarna cokelat. Kemudian ambil kain tebal atau kertas dan bentuk pola hati dan gunting. Setelah itu, sambungkan tali dengan bentuk hati, lalu ikat. Mudah bukan?

Kado Ayo Temukan Katanya

Kado Ayo Temukan Kata
Kado Ayo Temukan Kata | Foto : youtubecom

Kreasi kado unik ini bisa dibilang lebih simple, tapi dijamin membuat pipi penerima kado merah merona. Kok bisa sih?

Coba saja lihat, betapa sederhananya kado yang dibungkus kertas bertuliskan huruf yang acak-acakan. Tapi coba deh perhatikan lebih teliti, ada kata-kata manis yang tercetak pada bungkus kado tersebut.

Bagaimana cara membuat kertas kado unik tersebut? Untuk kali ini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi photosop untuk membuat huruf-huruf acak. Kemudian jangan lupa menyelipkan sebuah tulisan manis yang dilingkaro dengan bulatan merah.

Setelah itu, cetak desain kertas kado tersebut dan gunakanlah sebagai kertas pembungkus kado. Untuk mempermanis tampilannya, Anda bisa menambahkan pita di atasnya.

Kreasi Kado Amplop Cantik

Kado Amplop Cantik
Kado Amplop Cantik | Foto : youtubecom

Kalau gak mau ribet bungkus kado yang berbentuk, tak ada salahnya jika dibungkus dengan kertas biasa. Coba deh ide kreatif yang satu ini.

Langkah pertama buatlah pembungkus kado seperti gambar di atas. Dan usahakan kado bisa dimasukkan ke dalam pembungkus tersebut. Membuat pembungkusnya tidak sulit kan, bentuknya seperti amplop.

Setelah kado dimasukkan, jepit bagian atas dengan penjepit kayu. Jika tidak ada, bisa gunakan lem biasa. Nah untuk mempermanis tampilan kado, ikatkan tali dibagian tengah dan selipkan kertas bergambar hati sebagai kartu ucapan. Manis bukan?

Kado Toples So Sweet

Kado Toples So Sweet
Kado Toples So Sweet | Foto : youtubecom

Isi kado dalam gambar di atas tampak sperti permen bukan? Tapi gak ada salahnya bukan kalau menggunakan toples sebagai bungkus kado.

Cara membungkusnya mudah, pertama ambil sebuah toples bening yang tentunya cukup untuk membungkus kado. Setelah itu hias bagian luar toples dengan renda yang tebuat dari kertas.

Kemudian beri tempelan hati dari kertas dan beri tulisan XOXO (artinya cium dan peluk). Seyelah itu masukkan kado ke dalam toples. Dan jadilah toples manis yang berisi kado.

Nah, itu dia beberapa kreasi dalam membungkus kado. Siapa tahu bisa jadi referensi membungkus kado untuk teman atau pacar. Yuk coba, dan gali kreativitasmu.

Leave a Comment