Sign In

Remember Me

Sempat Dibully, Boby Berliandika Justru Bikin Para Juri Terpukau

Sempat Dibully, Boby Berliandika Justru Bikin Para Juri Terpukau

Siapa sih Boby Berliandika itu? Nama Boby Berliandika menjadi perbincangan hangat di dunia maya, setelah penampilannya di audisi X Faktor Indonesia 2 (salah satu ajang pencarian bakat).

Boby Berliandika

Audisi X Factor Indonesia 2

Audisi X Factor Indonesia 2 | Foto : youtube

 

Boby berliandika ikut ajang pencarian bakat ini atas saran dari Alm.ayahnya. Iya, sebelum meninggal, sang ayah menyarankan Boby untuk ikut audisi X Factor Indonesia 2. Karena menurut sang ayah, Boby memiliki suara yang luar biasa merdunya, dan pantas untuk tampil di panggung megah X Factor Indonesia.

Karena saran sang ayah, Boby memutuskan untuk berlatih bernyanyi sebelum audisi dimulai. Dan karena masih ada waktu beberapa hari untuk berlatih, Boby menyempatkan waktu untuk mengaransemen sebuah lagu. Dan akhirnya lagu itulah yang dipilih Boby untuk audisi X Factor Indonesia 2.

Boby dan Kakaknya

Boby dan Kakaknya | Foto : youtube

 

Berbeda dengan peserta lainnya yang didampingi oleh orangtua, Boby justru datang bersama sang kakak. Sang kakak mendukung Boby 100% untuk ikut audisi ini. Dan disamping itu, sang kakak juga menaruh harapan besar, Boby lolos ke tahap selanjutnya, bahkan menjadi bagian dari kontestan X Faktor Indonesia 2.

Boby Berliandika, remaja yang berusia 19 tahun ini membuat suasana di panggung audisi X Faktor 2 menjadi riuh ramai. Bagaimana tidak, saat pertama kali melangkahkah kaki di panggung audisi, para juri sempat meremehkan Boby. Sekilas melihat wajahnya, mungkin banyak orang yang tak menyangka dengan kemampuan Boby dalam bernyanyi.

Boby

Boby | Foto ; youtube

 

Bahkan para juri X Factor Indonesia 2, seperti Ahmad Dani, Rossa, dan Bebi Romeo sempat “usil” kepada Boby. Para juri bergantian mencecar Boby dengan segudang pertanyaan, yang intinya menanyakan apakah dia memang bisa bernyanyi atau tidak.

Rasanya peribahasa Don’t Judge Book By This Cover sangat pas dengan momen ini. Iya, meski bisa dibilang Boby kurang tampan, namun suaranya bikin ‘merinding’.

Boby Beliandika Bernyanyi

Boby Beliandika Bernyanyi | Foto : youtube

 

Saat audisi, Boby Berliandika membawakan lagu Mirasantika milik Raja Dangdut Rhoma Irama. Meski lagu Mirasantika cukup terkenal, namun tidak ada satu pun Juri yang menyangka bahwa lagu yang dinyanyikan Boby adalah milik Rhoma Irama.

Wajar saja, lagu bergenre dangdut itu diaransemen ulang oleh Boby, hingga berubah menjadi genre jazz. Dibawakan dalam genre dangdut saja lagunya enak didengar, apalagi dalam genre jazz. Amazing bukan?

Tidak heran, jika akhirnya penampilan Boby Berliandika membuat para juri terpukau. Mulai dari Afgan, Rossa, Bebi Romeo, sampai denngan Ahmad Dani, semua melongo dengan suara merdu Boby.

Bukan hanya juri yang dibuat terpukau dengan suara Boby Berliandika, para penonton pun kompak standing applause. Bahkan mungkin para penonton di rumah yang menyaksikan penampilan Boby di layar televise juga ikut terpukau.

Dengan suara merdu dan bakatnya dalam mengaransemen sebuah lagu, tak ada alasan lagi untuk meremehkan Boby Berliandika. Dan setelah Boby tampil, saatnya untuk mendengar keputusan dari para juri apakah lolos atau tidak.

Lolos Audisi

Lolos Audisi | Foto : youtube

 

Untuk lolos ke tahap selanjutnya, Boby membutuhkan minimal 3 Yes dari para juri. Dan berkat suara emasnya, Boby Beliandika bisa lolos ke tahap selanjutnya dengan 4 Yes. Rasanya sebanding dengan bakat nyanyi yang luar biasa bukan?

Bahkan, Rossa seorang diva, melontarkan sebuah kalimat dengan penuh keyakinan bahwa Boby akan menjadi bintang di X Factor Indonesia 2. Lalu, akankah Boby Berliandika menjadi the nex Fatin Shidqia yang menghebohkan panggung X Factor. Penasaran? Tonton terus X Factor Indonesia 2 setiap Jumat pukul 21.00 WIB di RCTI.


By

Leave a Reply