Komunitas Penulis Bandung Bukti Kreatifitasnya Masyarakat Bandung

Bandung terkenal dengan kekreatifitasannya termasuk penulis, komunitas penulis Bandung juga sepertinya ada banyak.

Ya, jika membicarakan tentang Bandung pasti yang terlintas adalah kekreatifitasan warganya. Di Bandung ada banyak penulis berbakat yang menghasilkan banyak karya. Meski pun belum ada yang namanya berkibar di dunia penulisan Indonesia. Akan tetapi Anda tidak meragukan kan kualitas para penulis Bandung?

Di komunitas penulis Bandung, Anda yang sudah mahir atau baru belajar menulis bisa kok bergabung. Tidak ada persyaratan untuk mengikuti komunitas asal punya hobi yang sama dengan komunitas yang diikuti.

Berbagi pengetahuan dan karya juga bisa dilakukan di komunitas tersebut. Betapa senangnya jika Anda dan anggota komunitas lainnya saling bertukar ide, pengetahuan, dan karya dalam hal apapun. Baik tentang menulis artikel, buku, dan lain-lain.

Keuntungan Gabung di Komunitas Penulis

Ada beberapa keuntungan jika bergabung di komunitas penulis.

  • Mendapatkan ilmu menulis. Dari penulis lain Anda akan mendapatkan ilmu dalam menulis. Pastinya di komunitas ada banyak orang yang berasal dari latar belakang berbeda. Ada penulis yang sudah mahir menulis ada juga yang masih belajar. Akan tetapi mereka disatukan dalam satu hal yaitu hobi menulisnya.
  • Punya teman baru. Dengan hobi yang sama, mendapatkan teman baru akan lebih mudah. Anda bisa saling bertukar pikiran dengan mereka dan juga berbagi pengalaman.
  • Bisa kenalan dengan kru penerbit. Nah, ini yang menyenangkan, jika berkenalan dengan penerbit Anda bisa kan meminta bantuan mereka jika punya karya yang patut dipublikasikan. Siapa yang senang dan untung? Pasti Anda kan?
  • Bisa dapat info lomba menulis. Kesempatan yang bagus untuk Anda jika ingin mendapatkan pengalaman mengikuti lomba menulis. Juga jika ingin mendapatkan hadiahnya. Info lomba menulis jadi bisa dengan mudah Anda dapatkan kan di komunitas?

Para penulis Bandung mari bergabung dengan komunitas penulis Bandung. Tunjukkan karya-karya Anda kepada para penulis, penerbit dan pembaca. Perlihatkan kepada mereka bahwa Anda sebagai orang Bandung adalah orang yang kreatif.

Nah, Anda yang dari Bandung atau kota mana saja juga bisa kok mensubmit tulisan Anda berupa artikel ke penulispro.net tapi harus register dulu ya!

Leave a Comment