Komunitas Penulis Jogja, Kumpulan Para Pelajar Berbakat

Berbicara tentang komunitas penulis Jogja identik dengan Komunitas Penulis Pelajar. Iya, Komunitas Penulis Pelajar atau dikenal dengan KPP merupakan salah satu komunitas terkenal di Jogja.

Kumpulan Orang Hebat di Komunitas Penulis Jogja

Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak bahwa KPP merupakan komunitas yang beranggotakan para pelajar di Jogja. Kota Gudeg ini dikenal sebagai gudangnya para penulis hebat.

Tak heran, jika akhirnya bermunculan komunitas penulis Jogja dan salah satunya adalah KPP. KPP merupalan kumpulan para pelajar Jogja yang mempunyai bakat yang sama. Bakat dalam mengolah kreasi dalam dunia tulis menulis.

Jika pelajar pada umumnya lebih suka nongkrong dan berbincang ringan soal pergaulan, berbeda halnya dengan pelajar di Jogja. Para pelajar di Jogja tak sedikit yang justru tertarik untuk berdiskusi dan berkarya lewat sebuah tulisan.

Komunitas Penulis Pelajar (KPP) dijadikan sebagai tempat untuk mengasah bakat menulis mereka. Siapa pun boleh bergabung ke dalam komunitas penulis Jogja ini. tidak ada persyaratan khusus yang terpenting memiliki ketertarikan akan dunia tulis menulis.

Setelah sekian lama berdiri, KPP kini telah menghasilkan banyak karya. Tak sedikit karya-karyanya yang laris manis dipasaran. Hal ini membuktikan bahwa meski masih muda, namun bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari bakat yang dimiliki.

Lantas, apakah Komunitas Penulis Pelajar ini hanya diperuntukan bagi pelajar di Jogja saja? Dari namanya saja sudah tertebak bahwa komunitas ini khusus untuk pelajar di Jogja. Jadi bisa dipastikan anggotanya adalah para pelajar yang tinggal di Jogja.

Kenapa harus pelajar Jogja? Hal ini dikarenakan, agar memudahkan dalam penentuan jadwal kumpulnya. Jadi tidak ada alasan tidak bisa hadir karena sedang diluar kota.

Lantas, bagaimana dengan pelajar di luar Kota Jogja? Dimana mereka bisa mengasah bakatnya dalam hal menulis? Pada dasarnya di setiap kota banyak bermunculan komunitas menulis.

Namun di zaman yang canggih ini, mengasah kemampuan menulis tak hanya dengan berkumpul secara tatap muka, melainkan juga bisa secara online. Contohnya dengan bergabung ke dalam komunitas penulispro.net.

Di komunitas ini, Anda bisa mengasah dan menggali banyak ilmu tentang dunia tulis menulis. Tak hanya menulis cerpen, bahkan untuk menulis buku pun ada tipsnya. Yuk temukan beragam tips menarik di penulispro.net.

1 thought on “Komunitas Penulis Jogja, Kumpulan Para Pelajar Berbakat”

Leave a Comment