Sign In

Remember Me

Hantu-hantu Luar Negeri yang Tidak Kalah Seram dengan di Indonesia

Hantu-hantu Luar Negeri yang Tidak Kalah Seram dengan di Indonesia

Bukan hanya Indonesia yang punya banyak mitos seputar hantu. Banyak hantu-hantu luar negeri yang sama menyeramkannya seperti di Indonesia. Mungkin zombie, vampire atau drakula sudah sering didengar tapi dibawah ini hantu-hantu yang belum semua orang pernah mendengarnya. Siap-siap ketakutan ya!

Changeling

changeling

Ini adalah nama hantu yang meniru penampakan anak yang ada di sekitar Anda. Bisa dibilang dia adalah pengganti apabila anak kecil itu dicuri makhluk gaib untuk santapan mereka. Wujud hantu ini biasanya mirip sekali dengan anak kecil yang dikenal oleh Anda.

Memang fisiknya sama 100 persen tapi tingkah lakunya sedikit beda. Meski demikian, lama kelamaan dia akan menimbulkan bencana untuk Anda. Sampai bisa membuat kematian orang-orang yang ada di sekitar Anda. Menurut cerita jika anak aslinya diculik maka dia akan disantap oleh makhluk gaib tanpa sehelai rambut pun yang tersisa.

Dia akan dimakan perlahan-lahan, bagian per bagian. Changeling akan menuntaskan misi terakhir, yaitu membunuh diri Anda agar menghilang dari dunia manusia.

Incubus dan Succubus

incubus

Incubus merupakan sosok gaib dalam sebuah mitologi. Dia mempunyai tanduk, wajah yang menyeramkan juga satu pasang sayap di punggung. Dia berkeliaran malam hari lalu mengincar gadis muda yang sedang tidur lelap. Jika target sudah ditemukan dia akan berhubungan badan dengan wanita itu. Tujuannya adalah membuat wanita tersebut mengandung anaknya.

Ketika ada dalam kandungan janin itu perlahan-lahan akan menghisap daya hidup ibunya sampai sakit, lemah sekali dan meninggal. Ketika ibunya meninggal, bayi itu akan lahir di dunia gaib. Selain incubus ada succubus, yaitu versi lain Incubus yang mencari target seorang laki-laki.

Doppelganger

Doppelganger

Salah satu dari hantu-hantu luar negeri ini salah satu yang menyeramkan meski bentuknya menyerupai Anda atau manusia-manusia lain yang dia jadikan sebagai “tawanan”. Doppelganger seperti cerminan dari Anda, dari ujung rambut sampai kaki semuanya adalah diri Anda. Dia juga melakukan berbagai aktivitas yang biasa Anda lakukan.

Konon, apabila Anda melihatnya maka kematian Anda akan semakin dekat. Banyak tokoh terkenal yang mengaku pernah melihat doppelganger, salah satunya Abraham Lincoln.

Bloody Marry

bloody marry

Dibandingkan dengan tiga hantu diatas sepertinya bloody marry termasuk yang populer juga. Konon jika Anda menyebut namanya tiga kali di depan cermin, “Bloody Marry, Bloody Marry, Bloody Marry” dia akan datang dan menghantui Anda. Legenda hantu ini jadi mitos misteri yang paling populer untuk orang-orang barat. Namun ada yang berkata juga dia bisa dipanggil untuk membunuh orang.

Sosok hantu ini kabarnya adalah ibu muda yang dituduh korbankan anaknya untuk ritual hitam. Oleh karena itu masyarakat marah dan menyiksanya sampai meninggal dunia. Setelah meninggal arwahnya bergentayangan dan menjadi Bloody Marry.

Banshee

banshee

Mungkin di Indonesia, hantu ini diibaratkan sebagai kalong wewe karena memang penampakannya mirip. Banshee adalah hantu wanita telanjang yang punya wajah menyeramkan juga rambut panjang yang berantakan. Konon, dia adalah makhluk yang datang untuk mengabarkan kematian.

Biasanya dia akan menangis di bagian belakang orang yang diyakini segera meninggal. Dia juga suka membawa pakaian orang yang akan meninggal itu dengan penuh ktoran darah. Dia akan coba mencuci pakaian itu menggunakan air matanya.

Rugaru

rugaru

Umumnya, bentuk hantu ini seperti manusia biasa yang normal sampai masuk usia 30-an. Manusia itu tidak akan sadar bahwa seorang rugaru. Tanda ketidaknormalan dirinya dinilai ketika dia merasa selalu lapar dan memakan semua yang ada di depannya.

Lama kelamaan dia akan merasa bahwa daging manusia adalah satu-satunya makanan yang dapat membuat rasa laparnya terpuaskan.

Demikianlah beberapa hantu-hantu luar negeri yang bisa dibilang lebih seram daripada yang di Indonesia. Namun karena keberadaannya yang jauh mungkin tidak akan ada Indonesia.


By

Leave a Reply